in: Audio | December 28, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Hands-On Review: Headphone JBL T450

Mendengar nama brand JBL mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para audiophile di Indonesia. Menjelang akhir tahun 2017 ini, JBL yang merupakan salah satu produsen audio terkemuka dunia tengah gencar meluncurkan produk audio terbaru, mulai dari headphone dan speaker. Beragam produk audio yang diluncurkan ditawarkan dalam beragam pilihan yang tentunya juga menawarkan suara berkualitas dengan varian harga yang menarik. Salah satunya seperti pada koleksi headphone JBL seri T450.

JBL T450 sebenarnya memiliki dua varian model di antaranya menggunakan kabel dan non-kabel atau biasa disebut dengan wireless. Headphone JBL T450 yang mampir ke kantor JagatReview ini menggunakan kabel dengan konektor standar audio jack 3.5mm serta memiliki desain yang cukup fleksibel. Ingin tahu lebih lanjut seputar headphone JBL T450 ini? Berikut ulasan lengkapnya kami hadirkan untuk Anda.

Spesifikasi JBL T450:

  • Dynamic Driver: 32mm
  • Respon Frekuensi: 20Hz – 20kHz
  • Plug: 3.5mm
  • Kabel: 1.2m
  • Berat: 144g

Desain dan Kelengkapan Penjualan

Sebelum kita membahas lebih jauh seputar performa suara yang ditawarakn headphone JBL T450 ini, berikut kami hadirkan kemasan, paket penjualan, serta wujud dari headphone ini.

Kemasan tampak depan
Kemasan tampak belakang

Headphone JBL T450 ini datang dengan kemasan cukup besar dengan berbagai informasi seputar headphone yang tercetak di kemasannya. Dalam paket penjualannya, Anda akan mendapatkan satu buah unit headphone JBL T450 dan quick guide serta informasi seputar masa garansi yang tersedia dalam beberapa pilihan bahasa.

Headphone JBL T450

Desain dari headphone JBL T450 ini boleh dibilang sangat sederhana. Sang produsen menawarkan tiga pilihan warna pada headphone ini di antaranya hitam, putih dan biru, yang semuanya dirancang menggunakan material plastik. Meskipun menggunakan material plastik, headphone ini tidak terlalu ringkih, bahkan pada headband-nya pun cukup solid dan lentur. Secara keseluruhan, desain dari headphone JBL T450 cocok untuk para pengguna yang hobi traveling karena desainnya yang fleksibel. Terdapat engsel yang dapat dilipat ke atas pada kedua ear-cup sehingga akan memudahkan para penggunanya untuk menyimpan headphone di dalam tas untuk dibawa mobile kemana saja.

Hadir dengan driver unit berukuran 32mm, ear-cup pada headphone JBL T450  ini dirancang over-the-ear yang artinya bahwa peletakan bantalan earpad pada headphone ini berada di atas daun telinga saat digunakan. Bantalan pada earpad yang dibungkus dengan material bahan mirip seperti karet terasa cukup empuk dan lembut.

Sebagai headphone yang mendukung aktivitas luar ruangan, pemilihan kabel berbentuk pipih sepanjang 1,2m oleh sang produsen cukup tepat. Selain tidak mudah kusut, kabel pada headphone ini telah disertai sebuah remote in-line dan micrphone. Penggunaa remote pada kabelnya memiliki beberapa fungsi seperti, menekan 1x tombol dapat menerima panggilan telepon, play/pause pada player musik. Tekan 2x untuk “next” lagu selanjutnya dan 3x untuk “previous” lagu.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES