in: News | December 18, 2017 | by: Agus Prasetyo

Inno3D Umumkan GeForce GTX 1070 Crypto-Mining Card

Inno3D, produsen graphics card dari Hong Hong, baru saja menawarkan “graphics card” yang lain daripada yang lain. “Graphics card” ini disebut sebagai P104-100 Crypto-Mining Accelerator. Sesuai dengan nama yang diusungnya, produk ini secara khusus kurang tepat bila disebut sebagai “graphics card”, karena lebih ditujukan untuk akselerasi crypto-mining, bukan untuk pengolahan grafis!

Salah satu hal yang membuat produk ini tidak ditujukan sebagai pengolah grafis adalah tidak ada display out di produk ini. Ya, Inno3D benar-benar mendesain produk ini sebagai accelerator card untuk “tambang” uang digital, seperti BitCoin. Selain itu, accelerator card ini juga ditawarkan dengan durabilitas ekstra, yang memang dibutuhkan oleh sebuah card yang digunakan untuk melakukan mining.

P104-100 Crypto-Mining Accelerator ini sendiri mengusung GPU GeForce GTX 1070. Sebelumnya, Inno3D sendiri sudah menawarkan produk serupa, tetapi dengan GPU dari tingkat yang lebih rendah, yaitu GeForce GTX 1060. Produk ini disebut memiliki kebutuhan daya 180 W yang dipenuhi oleh konektor daya PCIe 8-pin.

Sebagai penunjang dari durabilitas ekstra dari card ini, Inno3D menggunakan pendingin dua kipas yang disebut Twin X2. Pendingin ini juga hadir dengan logo HerculeZ Design, dengan desain fisik yang sangat mirip dengan graphics card Inno3D, GeForce GTX 1070 X2. Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi harga untuk produk baru ini. Inno3D baru akan mengumumkan harganya menjelang akhir bulan Desember 2017 ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES