in: News | December 5, 2017 | by: Dian Syarifuddin

iXpand Base, Solusi Backup dari SanDisk untuk iPhone

SanDisk yang kini sudah menjadi anak perusahaan salah satu produsen storage ternama dunia, WD (Western Digital), pada Selasa ini (05/12), secara resmi menggelar acara untuk memperkenalkan produk terbarunya. Acara yang bertajuk “Mobile Storage Solutions” ini tidak hanya memperkenalkan produk terbaru namun juga beberapa produk SanDisk lainnya yang diharapakan mampu menjawab kebutuhan bagi mereka yang ingin memiliki sebuah media penyimpanan untuk smartphone.

Satu produk SanDisk yang diperkenalkan pada hari ini adalah SanDisk iXpand Base. Media penyimpanan terbaru dari SanDisk ini merupakan koleksi terbaru yang ditawarkan untuk para pengguna smartphone besutan Apple, yaitu iPhone. Gavin Wu, selaku Vice President, APAC Consumer Channel Sales, menyatakan bahwa, “Seperti kita ketahui, setiap iPhone yang dihadirkan oleh Apple tidak pernah dilengkapi dengan slot microSD, sehingga hampir kebanyakan penggunanya cukup kesulitan untuk menyimpan beberapa file berharga mereka seperti foto dan video“.

SanDisk iXpand Base ini boleh dibilang juga sebagai solusi penyimpanan data untuk para konsumen pengguna iPhone yang ingin memiliki media penyimpanan yang aman untuk melakukan backup, seperti foto, video dan daftar kontak. Dan para pengguna iPhone juga tak perlu lagi harus membayar biaya bulanan sebuah penyimpanan berbasis cloud yang ditawarkan oleh Apple.

Media penyimpanan terbaru dari SanDisk ini memiliki rancangan yang cukup ringkas namun cukup solid. Karena SanDisk iXpand Base ini menggunakan beberapa bahan material seperti metal dan karet halus yang melapisi body dari perangkat ini. Sebagai media penyimpanannya, SanDisk iXpand Base ini menggunakan Kartu SD yang juga sebagai bagian dari paket penjualannya dan tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, mulai dari 32GB, 64GB dan 128GB.

Cara kerja dalam proses back-up dari iXpand Base ini terbilang cukup mudah. Hanya dengan menghubungkan kabel Lightning pada iPhone, proses back-up foto dan video melalui aplikasi iXpand Base yang sudah terinstal di iPhone akan secara otomatis melakukan back-up. Tidak hanya itu, iXpand Base ini juga bisa difungsikan sebagai charger pengganti untuk iPhone Anda dan memiliki daya 15W sehingga diklaim mampu melakukan pengisian ulang baterai dengan cepat.

Melalui aplikasi iXpand Base, Anda juga bisa melakukan berbagai pengaturan lainnya, termasuk untuk me-restore data-data yang sebelumnya sudah di back up, dikembalikan ke iPhone. SanDisk iXpand Base ini sudah mulai tersedia di Indonesia dan bisa didapatkan di toko online seperti Lazada, Shopee, JD.ID dan toko-toko ritel lainnya. Untuk harga yang ditawarkan, SanDisk iXpand Base dengan kartu SD berkapasitas 32GB dibanderol sekitar Rp. 783.000, iXpand Base dengan kartu SD 64GB dibanderol Rp. 1.105.000 dan Rp. 1.523.000 untuk iXpand Base dengan kartu SD berkapasitas 128GB. SandDisk iXpand Base ini juga memiliki masa garansi selama 3 tahun.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES