in: News | December 20, 2017 | by: Gatot Tri Yuwono

Jawara Zotac Cup Premier Ditentukan, Indonesia Masuk Tiga Besar

Kompetisi eSport terbaru dari produsen graphics card ternama Zotac, akhirnya menemukan jawaranya. Kompetisi yang mempertandingkan gamer non-profesional/amatir ini mempertemukan enam tim dari enam negara dari kawasan Asia Tenggara. Enam tim yang terdiri dari BOOM ID (Indonesia), AIDS.V2 (Singapore), Neon Esports (Philippines), TEAM 496 Production (Vietnam), Geek Fam (Malaysia), dan IMPROVED (Thailand) bertarung sengit selama dua hari memperebutkan total hadiah $20.000,- atau lebih dari 270 juta rupiah. Sebelum bertemu di negeri gajah putih, semua tim telah melakukan kualifikasi secara online dengan menggunakan game DOTA 2. Tentu game MOBA populer tersebut juga kembali digunakan di babak final yang berlangsung di Pantip Plaza, Bangkok, Thailand.

Tim Geek Fam dari Malaysia akhirnya berhasil menggondol hadiah senilai $7000 sekaligus mengukuhkan diri sebagai juara pertama dari gelaran perdana Zotac Cup Premier. Di babak pamungkas Zotac Cup Premier, tim Geek Fam berhasil menyisihkan tim Neon Esport dari negara Philippines dengan perolehan skor telak, 3-0.

Sementara wakil Indonesia, tim BOOM ID, sukses meraih posisi nomor tiga di kompetisi eSport Zotac Cup Premier. BOOM ID harus merelakan tempat diposisi final setelah dikalahkan Neon Esport dan Geek Fam dibabak semi final. Tim BOOM ID berhak membawa pulang hadiah senilai $2000 atau lebih dari 27 juta rupiah.

Untuk posisi nomor dua kompetisi Zotac Cup Premier ditempati oleh Neon Esports yang menggondol hadiah senilai $3000 yang diikuti TEAM 496 Production diposisi empat yang berhak mendapatkan $1000. Sedangkan tempat nomor lima ditempati tim lokal Improved dan di posisi akhir adalah AIDS.V2 yang masing-masing mendapatkan hadiah $500.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES