in: News | December 13, 2017 | by: Agus Prasetyo

Jonsbo Umumkan Casing Mid Tower UMX5 dengan RGB LED

Berharap merakit PC desktop dengan casing berdesain minimalis? Biasanya orang akan tertuju pada pilihan casing bentuk mid-tower sampai mini-PC. Salah satu brand yang menyediakan banyak ragam casing berdesain sederhana tapi elegan adalah Jonsbo. Produknya juga boleh dibilang mudah didapat di beberapa e-commerce Indonesia. Belum lama ini, Jonsbo kembali mengeluarkan casing terbaru yang digadang sebagai produk unggulannya, yakni seri UMX5.

Casing seri UMX dari Jonsbo ini sudah diposisikan sebagai flagship oleh sang produsennya, mulai dari UMX1 plus, UMX3, dan UMX4. Kini seri UMX5 bakal melanjutkan tradisi flagship tersebut. Sedikit berbeda dalam tampilan seri UMX, kali ini Jonsbo UMX5 ditambahkan kontur bergaris vertikal pada panel depan dan atas. Hal ini dikatakan selain memberikan kesan penampilan yang lebih baik, juga menambah kekuatan struktur casing tersebut.

Casing dengan ukuran mid-tower ini secara keseluruhan terbuat dari bahan campuran aluminium-magnesium dan bobot sekitar 17.5 kg. UMX5 mendukung motherboard EATX, ATX dan varian dibawahnya, dan ukuran power supply standar ATX. UMX5 juga mampu menampung pendingin processor setinggi 16,6 cm dan graphic card 32,5 cm. Untuk dukungan storage tersedia 4 slot harddrive 3.5 inch dan 2 slot SSD 2.5 inch. Urusan pendingin sudah tersedia mounting kipas di area bawah dan atas, namun hanya menyediakan 1 unit kipas bawaan berukuran 12 cm. Pengguna AIO liquid cooling bisa memasang radiator berukuran 24 cm di bagian atas dan bawah karena ada celah cukup besar yang merupakan ciri khas dari seri UMX.

Untuk menujukkan kelasnya, Jonsbo UMX5 diberi sentuhan akhir berupa RGB LED. Tampaknya trend ini membuat UMX5 lebih berwarna, nyala LED akan terlihat berpendar lewat celah dibagian bawah dan lubang-lubang hexagonal dibagian samping. Casing flagship ini memang ditujukan bagi pengguna sistem PC high-end, dan harga bakal ditawarkan sekitar USD 200.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES