in: News | December 5, 2017 | by: Agus Prasetyo

Lenovo Siapkan Laptop Bisnis Terbaru

Seri ThinkPad sampai saat ini masih menjadi kiblat untuk desain laptop kelas bisnis, namun Lenovo tetap akan melanjutkan inovasinya dalam mengeluarkan laptop baru. Belum lama ini, sebuah laptop baru milik Lenovo muncul di Internet. Laptop besutan produsen ternama asal China ini kabarnya memiliki nama seri Lenovo V730 dan bakal diperuntukkan untuk segmen kelas bisnis.

Sebagai laptop yang dirancang untuk kelas bisnis, Lenovo V730 ternyata memiliki desain yang cukup menarik. Beberapa pengamat menilai kalau Lenovo V730 ini memiliki perpaduan desain antara laptop Lenovo IdeaPad Series dan ThinkPad Series. Namun Lenovo V730 ini kabarnya memiliki desain yang lebih mirip dengan ThinkPad Series.

Meskipun dianggap memiliki desain yang lebih mirip dengan ThinkPad Series, ada beberapa perbedaan yang cukup kentara pada Lenovo V730 ini, yaitu tidak menggunakan material carbon fiber seperti yang digunakan pada ThinkPad. Selain itu, Lenovo V730 juga tidak dilengkapi dengan TrackPoint merah yang telah menjadi ciri khas dari ThinkPad. Namun, Lenovo V730 kabarnya dirancang dengan engsel 180 derajat, sebagaimana berita yang kami kutip dari Liliputing.

Soal spesifikasinya, Lenovo V730 akan dipersenjatai dengan prosesor Intel generasi ke-8 yaitu “Kaby Lake R” Intel Core i7-8550U. Kinerja dari prosesor tersebut akan dipadukan dengan memory berkapasitas 16 GB DDR4 dan SSD berbasis PCIe berkapasitas 512 GB. Tersedia beberapa konektivitas standar seperti USB 3.0 type-A, HDMI port, slot SD Card dan Ethernet. Turut dihadirkan pula port USB 3.0 type-C. Laptop yang memiliki ketebalan 15.9mm kabarnya akan dilengkapi dengan OS bawaan Windows 10 Pro. Sayangnya untuk harga dan ketersediaan belum diketahui secara rinci. Akan tetapi tersiar kabar kalau Lenovo bakal memamerkan laptop barunya ini pada Januari mendatang tepatnya pada ajang CES 2018.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES