in: News | December 6, 2017 | by: Dedy Irvan

Qualcomm Umumkan Snapdragon 845 di Hawaii

Dalam acara Qualcomm Snapdragon Technology Summit 2017 di Maui, Hawaii, Amerika Serikat, Qualcomm menggelar teknologi-teknologi terbarunya. Selain kolaborasi dengan Microsoft mengumumkan Always Connected PC, Tentunya Qualcomm juga mengumumkan mengenai SoC terbaru mereka: Snapdragon 845.

Snapdragon 845: Solusi Mobilitas Masa Kini

Dalam pengumuman pertamanya di Hawaii, pihak Qualcomm mengungkap adanya 6 hal penting diperhatikan dalam hal mobilitas. Otomatis, 6 hal ini yang akan menjadi poin penting dalam peningkatan yang diperoleh SoC Snapdragon 845:

  1. Membuat konten yang keren untuk dibagikan. Yang dimaksud di sini adalah hasil foto dengan kualitas tinggi. Bisa dipastikan bahwa Snapdragon 845 akan memiliki ISP baru yang berkemampuan lebih tinggi agar bisa menghasilkan kualitas hasil foto lebih tinggi lagi.
  2. Masuk ke dunia lain. Ya, ini maksudnya adalah VR atau Virtual Reality. Sejak lama, Qualcomm Snapdragon sudah memiliki performa VR yang tinggi. Snapdragon 845 tampaknya akan ditingkatkan lagi kemampuannya. Ini kemungkina besar berarti GPU yang disematkan dalam Snapdragon 845 akan lebih kencang lagi.
  3. Hidup lebih mudah dengan AI. Snapdragon sebelumnya sudah memiliki kemampuan AI yang sangat baik, setidaknya untuk urusan pengenalan obyek. Hal ini tampaknya akan diakselerasi dalam Snapdragon 845.
  4. Kemanan terbaik. Fitur security kian menjadi hal penting. Snapdragon 845 tampaknya akan menyuguhkan trik-trik baru dalam hal pengamanan smartphone yang lebih mudah, cepat, dan aman.
  5. Menyebar-luaskan pengalaman wireless sekencang kabel fiber. Teknologi terkini yang mungkin diimplementasikan pada 845 saat ini adalah Gigabit LTE.
  6. Lebih kencang dan lebih tahan lama. Ya, tentunya Snapdragon 845 akan dirancang lebih kencang dibandingkan pendahulunya namun lebih irit daya. Hal ini dibutuhkan untuk pengalaman mobilitas yang lebih maksimal, bukan?

Dua partner Qualcomm: Samsung dan Xiaomi

Dalam pengumuman Snapdragon 845, hadir pula dua petinggi dari perusahaan lain: Samsung dan Xiaomi. Keduanya menambahkan sedikit mengenai detail sehubungan Snapdragon 845.

Dr. ES Jung adalah President & General Manager of Foundry Business at Samsung Semiconductor. Beliau bukan bertanggung jawab untuk pembuatan smartphone. Akan tetapi, Dr. ES Jung adalah kepala dari produksi SoC di Samsung. Diungkap bahwa Snapdragon 845 akan diproduksi di Samsung. Ini berarti, Snapdragon 845 akan memakai FinFET 10nm.

Lei Jun, CEO Xiaomi hadir di panggung untuk memberikan selamat atas pengumuman Snapdragon 845. Selain itu, Lei Jun juga menceritakan kesuksesan Xiaomi yang selalu menggunakan SoC Snapdragon, terutama untuk smartphone terbaik mereka.

Detail Menyusul

Saat tulisan ini dibuat, kami belum memperoleh detail lebih banyak lagi mengenai Snapdragon 845. Seharusnya dalam beberapa hari mendatang, kami akan mendapatkan pencerahan lebih banyak lagi mengenai teknologi-teknologi terbaru yang akan disematkan pada Snapdragon 845.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES