in: News | December 14, 2017 | by: Agus Prasetyo

Raijintek Suguhkan JUNO-X RGB

Bermain di ceruk pasar aksesori PC khususnya untuk sistem pendingin, Raijintek masih aktif dalam mengeluarkan produk baru mereka. Salah satu produk mereka yang cukup menarik adalah seri Juno-X yang telah diluncurkan pada awal tahun 2017 ini. Seri ini kemudian mengalami sedikit pembaruan dengan diluncurkannya Juno-X RGB. Jelas dari namanya kita tahu bahwa Raijintek menambahkan fitur RGB LED pada sistem pendingin barunya ini.

Sebelumnya seri Juno-X juga sudah memiliki beberapa varian warna kipas, namun untuk trend saat ini penggunaan RGB LED lebih mudah dipadu-padankan dengan keseluruhan sistem. Sudah lumrah vendor saat ini menerapkan RGB LED hampir di semua jajaran produknya. Khususnya untuk motherboard akan menyediakan koneksi 4-pin pengatur nyala RGB LED via software masing-masing.

Pada dasarnya Juno-X RGB termasuk jenis low-profile cooler, yang menarik dipasangkan pada HTPC atau bisa saja pada casing berjendela transparan. Sesuai spesifikasi yang tertera pada situs resmi Raijintek, Juno-X RGB menggunakan kipas berukuran 92 mm dan telah mendukung penggunaan prosesor dengan TDP 70 W.

Ini berarti, Juno-X RGB bisa digunakan sebagai pendingin prosesor Intel generasi ke-8 Core i7 8700 “Coffee Lake” dengan soket LGA 1151 maupun AMD Ryzen 7 1700 dengan soket AM4. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, versi Juno-X RGB £9.99 dan untuk versi non-RGB £7.99.

Tags: