in: News | December 14, 2017 | by: Friska Suryawinata

Resmi, Disney Akuisisi 20th Century Fox

Setelah beredar rumor akan akuisisi studio ternama 20th Century Fox yang akan dilakukan oleh pihak Walt Disney Company dalam beberapa hari belakangan ini, terhitung pada hari Kamis tanggal 14 Desember 2017 ini, terdapat rilis resmi yang menyatakan bahwa Walt Disney Company telah mengakuisisi 20th Century Fox, Inc., dengan nilai akuisisi sebesar USD 52,4 milyar.

Dalam pernyataan di rilis resmi tersebut, disebutkan juga bahwa akuisisi yang dilakukan oleh The Walt Disney Company ini merupakan komplementasi dan meningkatkan kemampuan perusahaan untuk bisa memberikan konten dan opsi entertainment yang lebih menarik kepada para konsumer mereka di seluruh dunia. Akuisisi yang dilakukan ini termasuk di antaranya terdapat studio film layar lebar dan televisi milik 20th Century Fox, jaringan hiburan kabel, serta bisnis TV internasional.

Apa artinya ini bagi para penikmat konten hiburan dari 20th Century Fox? Artinya, franchise film layar lebar milik studio tesebut, termasuk: Avatar, X-Men, Fantastic Four, The Simpsons, FX Networks, dan National Geographic kini akan bergabung dengan portofolio Disney. Akuisisi ini nampaknya tidak memasukkan jaringan dan stasiun Fox Broadcasting, Fox News Channel, Fox Business Network, FS1, FS2 dan Big Ten Network ke dalamnya.

Dengan X-Men dan Fantastic Four kini berada dalam lisensi Disney kembali, maka bukanlah hal yang tidak mungkin jika suatu saat nanti akan terdapat kolaborasi bahkan integrasi akan kedua franchise tersebut untuk bisa bergabung di dalam Marvel Cinematic Universe di masa depan. Hal ini sendiri diperkuat dengan adanya rumor yang mengatakan bahwa Wolverine, yang masih akan diperankan oleh Hugh Jackman, mungkin bisa muncul dalam Avengers 4 mendatang, walau hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi mengenai hal tersebut.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES