in: Graphics Card - Highlights | December 5, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Review Graphics Card Gigabyte GeForce GTX 1070 Ti Gaming 8G

Seperti graphics card kelas atas lain yang hadir belakangan ini, Gigabyte juga menyertakan backplate dari bahan logam untuk graphics card GeForce GTX 1070 Ti Gaming 8G ini. Penggunaan backplate ini disebut membantu memperkuat struktur dari graphics card ini. Bisa jadi, yang dimaksud Gigabyte adalah graphics card tidak mudah bengkok karena bobotnya sendiri saat dipasang di dalam casing.Satu hal yang menarik, backplate dan sistem pendingin dari graphics card ini lebih panjang board dari graphics card ini sendiri, sehingga terdapat celah kosong di bagian ujung belakang dari graphics card ini.

Backplate ini hadir dengan tulisan “GIGABYTE” di bagian tengah. Sayangnya, tulisan tersebut tidak dibekali dengan RGB LED, sehingga tidak menyala saat graphics card dihidupkan. Gigabyte juga tidak menaruh komponen pemanis apapun di bagian ini, membiarkan backplate terlihat polos.

Graphics card Gigabyte GeForce GTX 1070 Ti Gaming 8G ini memang dibekali dengan dua mode operasi. Namun, pemilihan mode operasi hanya bisa dilakukan melalui software. Gigabyte tidak menyertakan opsi untuk memilih mode operasi graphics card secara fisik, baik melalui push button atau switch.

Terdapat dua buah SLI Finger di graphics card ini, yang ditujukan untuk mendukung konfigurasi multi-graphics card. Secara standar, GeForce GTX 1070 Ti mendukung konfigurasi dual graphics card. Konfigurasi dengan lebih banyak graphics card masih dimungkinkan, tetapi hanya bisa dilakukan dengan menghubungi NVIDIA terlebih dahulu.

Pasokan daya untuk graphics card Gigabyte GeForce GTX 1070 Ti Gaming 8G ini diberikan melalui konektor PCIe x16 dan tambahan satu konektor PCIe 8-pin. Konfigurasi ini masih serupa dengan yang diusung oleh GeForce GTX 1070 Ti Founders Edition. Tampaknya, konfigurasi konektor daya ini masih memadai untuk mengakomodasi clock speed yang lebih tinggi yang ditawarkan graphics card ini dalam OC Mode sekalipun.

Untuk display output, Gigabyte menawarkan lima buah konektor untuk graphics card Gigabyte GeForce GTX 1070 Ti Gaming 8G ini. Konfigurasi konektor display output yang digunakan pun masih sama dengan apa yang ditawarkan secara umum di graphics card GeForce GTX 10 Series kelas atas. Berikut ini konektor display output yang tersedia di graphics card ini:

  • 3x Display Port 1.4
  • 1x HDMI 2.0b
  • 1x DVI-D DL
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES