in: News | December 19, 2017 | by: Agus Prasetyo

Sapphire Luncurkan versi Nitro+ untuk Radeon RX Vega 64 dan RX Vega 56

Seri Radeon RX Vega dari AMD terhitung masih baru dan saat ini salah satu produsen graphic card sudah mengeluarkan versi factory overclocked, yakni Sapphire dengan Radeon RX Vega 64 Nitro+ dan Radeon RX Vega 56 Nitro+. Dua produk Sapphire tersebut sudah menyertakan driver terbaru AMD Radeon Adrenalin Edition 17.12.1 yang menyematkan beberapa fitur penting, seperti Radeon Relive, Radeon Chill, dan FreeSync 2.

Layaknya seri Radeon RX 580 versi Nitro+ yang diluncurkan April lalu, penambahan label Nitro+ memberikan jaminan desain pendingin. Pada Radeon RX Vega Nitro+ diterapkan sistem pendingin Sapphire Tri-X dengan menempatkan tiga unit kipas. Kipas tersebut bekerja unik, 1 unit kipas ditengah untuk mengatur aliran udara dengan berputar berlawanan dengan dua kipas lain. Inovasi Sapphire Vapor-X pada heatsink diterapkan untuk menekan panas GPU dan memory HBM2.

Sistem pendingin yang lebih baik tersebut memberikan keleluasaan bagi Sapphire untuk melakukan overclock GPU Vega 10. Tidak heran jika Radeon RX Vega Nitro+ series datang dengan spesifikasi lebih tinggi dari graphic card referensi AMD. Radeon RX Vega 64 Nitro+ mematok GPU clock 1423MHz dan 1611MHz boost clock sedangkan Radeon RX Vega 56 Nitro+ memasang GPU clock 1305MHz dan 1572MHz boost clock.

Sapphire mengklaim kemampuan Nitro+ series 7% lebih tinggi dibanding dengan graphic card referensi. Bagian menarik dari graphic card ini adalah penggunaan 3x 8-pin konektor daya dan dianjurkan PSU berkapasitas 850W. Pihak Sapphire belum memberikan informasi lanjutan mengenai harga.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES