in: News | December 1, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Toshiba Memory Kenalkan SSD NVMe Client Berkapasitas 2TB

Toshiba Memory yang juga merupakan perusahaan ternama dalam menghadirkan solusi media penyimpanan berbasis NAND, belum lama ini memperkenalkan SSD NMVe Client terbaru dengan nama XG5-P. SSD yang rencananya ditujukan untuk pasar OEM (Original Equipment Manufacturer) tidak hanya menawarkan performa kelas premium tetapi juga tersedia pilihan kapasitas yang lebih lapang di antaranya 1TB dan 2TB.

Toshiba NVMe Client XG5-P ini mengusung NAND flash tipe TLC 3D NAND 64-layer, yang mana merupakan SSD generasi pertama Toshiba yang mengusung 3D NAND. NAND flash yang digunakan pada SSD ini dipadukan dengan kontroler besutan sendiri, yaitu Toshiba TC58NCP090GSD dan dikemas dalam form factor SSD single-sided M.2 2280.

Dengan mengusung NVMe Revision 1.2.1 serta interface PCI Express (PCIe) Gen3 x4, SSD Toshiba NVMe Client XG5-P mampu menawarkan kecepatan read/write mencapai 3000 MB/s dan 2200 MB/s, IOPS random read/write 320.000 dan 265.000. Pihak Toshiba sendiri mengklaim bahwa performa yang dimiliki SSD barunya ini 55% lebih baik dibandingkan produk SSD Toshiba NVMe M.2 XG5 yang merupakan seri standarnya. Konsumsi dayanya juga diklaim cukup rendah, kurang dari 60 mW saat sedang digunakan.

Toshiba Memory kabarnya siap untuk menjajakan SSD XG5-P ini ke para produsen lainnya yang ingin menggunakan SSD ini. Toshiba NVMe XG5-P akan tersedia juga dalam model SED (Self-Encrypting Drive) yang mendukung TCG Opal versi 2.01. SSD ini bisa diaplikasikan pada beberapa sistem PC seperti workstation, PC gaming atau bisa juga untuk segmen enterprise.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES