in: News | December 22, 2017 | by: Agus Prasetyo

ZOTAC Luncurkan Modul VGA Eksternal dengan Koneksi Thunderbolt 3

Kebutuhan pengolahan grafis yang meningkat sering menjadi kendala bagi pengguna Mini-PC ataupun notebook non-gaming. Namun kini, Zotac menawarkan solusi dengan menghadirkan enclosure yang mampu memuat graphic card, yakni seri Zotac AMP BOX.

Zotac menyediakan dua model enclosure, AMP BOX dan AMP BOX Mini. Keduanya menggunakan interface Thunderbolt 3 yang secara teoritis menyediakan bandwidth 40 Gbps, versi yang lebih cepat dibanding PCMIA dan mini PCIe.

AMP BOX sudah mendukung beberapa varian Zotac ZBOX Mini PC. Kedua unit AMP BOX dibedakan dari ukuran ruang dan kemampuan menyediakan daya. AMP BOX mampu menampung graphic card dengan panjang  228 mm dan mendukung graphic card dengan TDP 250 watt. Jika ditilik dari produk graphic card milik Zotac, AMP BOX cukup untuk menjalankan GeForce GTX 1080 versi mini yang berukuran panjang  211 mm.

AMP BOX Mini memiliki dimensi yang lebih kecil dengan daya tampung graphic card berukuran 200 mm dan maksimal TDP 150 watt, cukup untuk graphic card Zotac GeForce GTX 1060. Lebih menarik lagi, AMP BOX dan AMP BOX Mini bisa digunakan untuk memasangkan storage SSD jenis NVMe PCIe x4.

Dengan terhubung ke PC melalui interface Thunderbolt 3, Zotac mengklaim kecepatan operasi read/write SSD NVMe tidak kalah dibanding dengan memasang langsung di desktop. Untuk mengakomodasi pertukaran data, AMP BOX versi Mini sudah tersedia 4 port USB 3.1 Gen 2 di panel depan. USB port tesebut juga sudah mendukung kemampuan USB Quick Charge 3.0 berguna untuk charging gadget terkini. Ditambah fitur custom LED SPECTRA, pengaturan nyala LED lewat software SPECTRA milik Zotac.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES