in: News | January 12, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Alienware Command Center: Makin Manjakan Gamer

Dell, melalui divisi mereka yang sejak lama dikenal menghasilkan perangkat gaming andalan, Alienware, tentu saja ingin selalu hadir dengan inovasi baru yang meningkatkan kenyamanan gamer. Menawarkan produk baru, dengan spesifikasi tinggi terkini, fitur unggulan, serta selalu mengikuti perkembangan kebutuhan yang ada adalah hal yang selalu mereka lakukan. Namun, ada hal lain yang dirasa oleh Dell juga perlu dilakukan untuk makin memanjakan gamer yang menggunakan produk mereka, terkait kemudahan kontrol berbagai aspek di Gaming PC mereka dari satu aplikasi.

Kreasi Lahirkan Alienware Command Center

Tim Alienware ingin menjawab tantangan dari Dell untuk menghasilkan aplikasi yang memungkinkan gamer mengatur berbagai hal di PC mereka, seperti menyesuaikan warna RGB LED di bodi PC, tweaking dan optimasi performa, serta optimasi setting dalam game untuk game-game yang ada. Semua itu harus tersedia dalam satu aplikasi. Setelah proses pengembangan, lahir Alienware Command Center.

Optimasi Game, Optimasi Performa

Alienware menyertakan kapabilitas optimasi setting di dalam game ke dalam Alienware Command Center ini. Fungsi ini mirip dengan apa yang telah diperkenalkan sebelumnya oleh beberapa pihak lain, seperti GeForce Experience dari NVIDIA serta Gaming Evolved dari AMD. Memanfaatkan fitur ini, pengguna perangkat Alienware bisa langsung mendeteksi game-game apa saja yang terinstall dalam PC mereka, serta melakukan optimasi setting sesuai dengan spesifikasi PC, sehingga game akan berjalan dengan lancar di framerate yang nyaman.

TIdak hanya fitur optimasi setting, Alienware juga menawarkan fitur optimasi performa. Optimasi ini dilakukan dengan cara mengatur power management, sehingga saat menjalankan game atau aplikasi lain yang membutuhkan performa tinggi, PC otomatis akan berjalan di mode performa. Selain itu, ada juga fitur overclocking untuk mendapatkan performa lebih dengan meningkatkan kecepatan prosesor dan komponen lain di sistem.

Juga untuk Atur Warna RGB LED

Fitur lain di Alienware Command Center ini adalah untuk melakukan pengaturan warna RGB LED di PC Alienware. Pengaturan RGB LED itu bisa dilakukan untuk RGB LED yang ada di PC maupun perangkat-perangkat pendukung yang juga telah hadir dengan RGB LED, tentunya dari Alienware. Pengguna juga bisa memberikan efek-efek tata cahaya untuk membuat tampilan perangkat mereka jadi lebih menarik.

Alienware Command Center ini disebut akan tersedia dalam waktu dekat ini, tentunya di PC besutan Alienware. Salah satu yang akan mendapatkannya adalah Area 51 terbaru. Namun, nantinya, sebagian besar produk Alienware yang ada saat ini akan bisa mendukung fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini, baik sebagian maupun sepenuhnya.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES