in: News | January 11, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Dell Hadirkan Multimedia Kelas Cinema di PC

Saat ini, banyak pengguna PC, baik laptop maupun desktop, yang memanfaatkan PC mereka untuk menikmati konten multimedia yang memang sudah makin mudah ditemukan di Internet. Sayangnya, walaupun konten multimedia kualitas tinggi mudah sekali ditemukan, tidak semua PC bisa menampilkan konten di kualitas terbaiknya, karena berbagai keterbatasan. Dell menyadari hal tersebut dan berusaha menawarkan suatu hal yang membantu pengguna PC mereka merasakan menikmati konten multimedia kelas cinema!

Hadirkan Dell Cinema

Set kemampuan menawarkan multimedia kelas cinema di PC dari Dell itu disebut sebagai Dell Cinema. Terdapat 3 hal yang jadi fokus utama di Dell Cinema ini, yaitu CinemaColor, CinemaAudio, dan CinemaStream. Dell memandang ketiga hal ini sangatlah penting untuk menawarkan pengalaman terbaik untuk pengguna produk mereka.

Video, Audio, dan Streaming

CinemaColor memungkinkan Dell menawarkan kualitas tampilan terbaik di layar produk mereka, baik itu monitor maupun laptop, yang salah satunya didukung oleh Windows HD Color. Kemampuan menampilkan konten HDR pun ditawarkan sebagai bagian dari CinemaColor ini, sehingga pengguna bisa menikmati konten HDR, misalnya dari Netflix HDR. Dell mengharapkan fitur ini akan memungkinkan pengguna perangkat mereka merasakan tampilan kualitas sangat tinggi hanya dari layar PC di hadapan mereka.

Beralih ke CinemaAudio, fitur ini memungkinkan audio kualitas tinggi dihadirkan oleh speaker yang ada di perangkat Dell. Dell mengandalkan speaker Waves MaxxAudio Pro untuk dasar dari CinemaAudio ini. Suara yang dihasilkan akan terasa lebih baik, dengan detail yang lebih jelas, serta volume yang membuat suara yang dikeluarkan dapat didengar di volume yang sesuai apa yang diinginkan penggunanya.

Sinem Gulbay dari Dell menjelaskan apa itu Dell Cinema

Terakhir, Dell yakin bahwa kualitas streaming yang baik merupakan salah satu kunci menikmati konten multimedia dari Internet di kelas cinema. Mereka bekerja sama dengan Rivet Networks untuk menggarap SmartByte, yang memungkinkan paket multimedia mendapatkan prioritas lebih tinggi di transmisi jaringan. Fitur ini disebut Dell sebagai CinemaStream, yang menjamin streaming tidak terputus-putus yang akan mengganggu kenyamanan.

Hadir di Produk Lini XPS dan Inspiron

Dell menyebutkan bahwa Dell Cinema ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna beberapa tipe perangkat mereka. Untuk lini XPS, informasi dari Dell menyatakan bahwa semua tipe produk XPS mendukung fitur ini. Sementara untuk Inspiron, Dell menyebutkan akan ada beberapa tipe yang mendukungnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES