in: News | January 10, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Dell Mobile Connect: Mudah Hubungkan Smartphone ke PC

Selama ini, Dell mungkin lebih banyak kita kenal sebagai produsen hardware di dunia PC. Namun, sejak beberapa tahun lalu, Dell juga masuk ke ranah software, dan telah mengembangkan banyak sekali software, baik untuk pengguna akhir, produktivitas, hingga untuk korporasi. Di CES 2018 ini, mereka juga mengumumkan satu software baru yang disebut akan membantu dalam hal produktivitas pengguna perangkat mereka, yang disebut Dell Mobile Connect.

Hubungkan Smartphone ke PC Secara Wireless

Sesuai namanya, Dell Mobile Connect ini akan membantu menghubungkan smartphone pengguna ke PC dari Dell, baik itu laptop maupun desktop. Menariknya, hubungan antara smartphone ke PC tersebut dilakukan secara wireless, sehingga pengguna tidak perlu repot berurusan dengan kabel. Memanfaatkan software tersebut, pengguna akan bisa mengakses beberapa fungsi dari smartphone melalui PC.

Telepon, SMS, dan Lebih Lagi

Fungsi utama dari smartphone, yaitu telepon dan SMS, tentu saja bisa diakses langsung dari PC melalui Dell Mobile Connect ini, di mana menerima dan membuat panggilan suara bisa dilakukan dari PC, serta mengirim atau membuka SMS pun juga dilakukan dari desktop. Namun, bukan itu saja fungsi dari software ini. Untuk Android, pengguna smartphone pun bisa mendapatkan akses ke semua aplikasi di smartphone dan dijalankan di desktop, di mana Dell Mobile Connect ini akan menampilkan layar smartphone di desktop, dan pengguna pun bisa berinteraksi layaknya dengan smartphone mereka secara langsung.

Dell menyebutkan bahwa software ini akan membantu meningkatkan produktivitas pengguna, karena pengguna tidak perlu terus beralih antara PC ke smartphone dan sebaliknya setiap kali mereka membutuhkannya. Semua konten di smartphone bisa diakses dengan mudah dari PC. Software ini sendiri akan hadir di seluruh jajaran PC consumer Dell mulai akhir bulan ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES