in: News | January 10, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Dell XPS 15 2-in-1: Kencang dengan Prosesor Baru!

XPS 13 baru bukan satu-satunya produk dari lini XPS dari Dell yang diperkenalkan di CES 2018! Seperti yang sempat kami ulas di artikel sebelumnya, Dell juga merilis produk XPS lain, dari kelas yang lebih tinggi, yang disebut sebagai XPS 15 2-in-1. Satu hal yang sangat menarik dari laptop ini, Dell menggunakan prosesor yang baru dirilis Intel beberapa hari lalu, salah satu yang paling menarik yang pernah dibuat oleh Intel, yaitu Core 8th Gen. dengan Radeon RX Vega M!

Kemampuan Tinggi di Perangkat Ringkas

Sesuai dengan namanya, XPS 15 2-in-1 ini hadir dengan layar 15.6″ 4K, tetapi dibalut Dell dengan apik, sehingga ukurannya tidak sebesar laptop 15.6″ pada umumnya. Mereka masih mengandalkan layar InfinityEdge untuk membuat laptop ini menawarkan dimensi yang tidak terlalu besar. Namun, di baliknya, perangkat ini punya dapur pacu yang terbilang kencang.

 

Penggunaan Core 8th Gen. dengan Radeon RX Vega M membuat laptop ini bisa menawarkan kemampuan tinggi, baik dari sisi CPU maupun GPU. Prosesor ini menawarkan konfigurasi quad core dengan Hyper Threading, dengan pengolah grafis Intel HD Graphics 630 dan GPU diskrit Radeon RX Vega M dengan 4 GB HBM2. Kemampuan tinggi yang ditawarkan laptop ini akan membuatnya cocok untuk pengguna dari kalangan content creator, gamer, maupun untuk VR.

Dell menyebutkan, Core 8th Gen. dengan Radeon RX Vega M ini membuat XPS 15 2-in-1 ini bisa menjalankan game AAA dengan baik. Menariknya, kemampuan itu dihadirkan dalam sebuah laptop “single chip” saja, karena modul GPU Radeon RX Vega M sendiri memang terintegrasi dengan prosesor. Hasilnya, Dell bisa menawarkan laptop ringkas yang menawarkan kemampuan yang belum pernah didapatkan sebelumnya di kelasnya.

Desain Tetap Menawan

Sisi desain tetap menjadi perhatian tersendiri Dell di 2-in-1 convertible mereka ini. XPS 15 2-in-1 ini mengusung desain yang terbilang masih serupa dengan lini XPS yang lain, yang terlihat elegan dan menawan. Untuk memastikan hal itu, perangkat yang satu ini dibangun dengan menggunakan material premium, termasuk machined aluminum, carbon fiber, serta dilindungi oleh Gorilla Glass 4.

Usung Stylus & Keyboard Canggih

Perangkat 2-in-1 baru ini juga hadir dengan dukungan stylus pen. Dell menyebutkan bahwa dukungan itu bukan hanya sekadar untuk stylus pen biasa, tetapi stylus pen yang dibekali teknologi canggih, termasuk kemampuan mendeteksi sudut kemiringan sapuan ke layar, serta tentu saja kekuatan tekanan ke layar. Tidak hanya itu saja, Dell juga melengkapi perangkat ini dengan keyboard canggih, Maglev Keyboard. Sesuai namanya, keyboard ini memanfaatkan magnet seperti yang digunakan di kereta super cepat dengan nama Maglev untuk menawarkan kenyamanan ekstra bagi penggunanya.

Siap Dijual Bulan April

Untuk perangkat yang satu ini, Dell akan mulai menjualnya bulan April 2018 mendatang, atau sekitar 3 bulan lagi. Harga yang ditetapkan Dell untuk perangkat ini adalah mulai dari USD 1299 untuk varian terendah. Sayangnya, belum ada detail spesifikasi untuk varian-varian dari XPS 15 2-in-1 ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES