in: News | January 16, 2018 | by: Friska Suryawinata

Dukungan Utama untuk Windows 8.1 Resmi Berhenti


Sejak perilisan Windows 10 beberapa tahun lalu, tentu saja fokus utama dari Microsoft adalah untuk para pengguna mengganti OS Windows mereka ke OS paling baru tersebut, dan tetap memberikan berbagai dukungan serta perbaikan yang signifikan untuk para pengguna Windows 10. Itu artinya, satu lagi OS Windows harus berhenti masa dukungannya yang kini dialami oleh Windows 8.1.

Melalui situs resminya, disadur dari Ubergizmo, pihak Microsoft memang telah menyantumkan tanggal di mana sebuah OS akan tak lagi didukung secara utama maupun kapan OS Windows tak akan didukung secara jangka panjang lagi. Dalam daftar tersebut, Windows 8.1 resmi berhenti masa dukungan utamanya pada 9 Januari 2018 kemarin, dengan dukungan jangka panjang masih akan ada hingga 10 Januari 2023.

Jadi, secara umum, para pengguna Windows 8.1 tidak akan mendapatkan update peningkatan terbaru atau fitur-fitur pendukung lainnya, akan tetapi para pengguna masih akan mendapatkan update keamanan maupun patch bug baru.

Tentu saja, berhubung Windows 8.1 ini sendiri juga berusia setidaknya 4 tahun lamanya, Microsoft mengharapkan para pengguna Windows edisi lama ini sudah melakukan upgrade ke Windows 10. Jika saat ini Anda merupakan salah satu pengguna yang masih menggunakan Windows versi lama, ada baiknya untuk mulai beralih ke Windows 10 sebelum dukungan jangka panjangnya berakhir di tahun 2023 mendatang.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES