in: News | January 11, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Duo Monitor Dell S Series Terbaru: Usung CinemaColor

Saat mengumumkan jajaran produk baru mereka, di acara yang digelar di dalam rangkaian CES 2018, di Las Vegas, AS, Dell juga mengusung dua buah monitor baru. Kedua monitor tersebut merupakan produk di bawah S Series, yang dikenal selalu menawarkan ukuran yang tipis, dengan kualitas tampilan yang sangat baik. Kali ini, produk monitor S Series yang dihadirkan Dell mengusung diagonal layar 27″ dan 24″, dua ukuran yang bisa dikatakan paling banyak digunakan saat ini. Kedua produk itu diberi nama S2719DM dan S2419HM.

Dell S2719DM

Usung Desain Tipis Nan Elegan

Dell tetap mempertahankan desain tipis nan elegan di kedua monitor S Series terbaru ini. Keduanya hadir dengan desain layar InfinityEdge, sehingga menawarkan bezel yang sangat tipis. Sementara untuk ketebalan, Dell menyebutkan keduanya memiliki ketebalan hanya 29 mm saja! Dua monitor ini juga mendukung tilt hingga 5° ke depan dan 21° ke belakang.

Kualitas Tinggi untuk Berbagai Kebutuhan

S2419HM menawarkan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), sementara S2719DM menawarkan resolusi QHD (2560 x 1440 piksel). Keduanya hadir dengan panel yang mendukung tampilan HDR, bahkan dengan sertifikasi VESA Display HDR 400 di S2719DM. Dell juga menyebutkan bahwa kedua monitor ini menawarkan kompatibilitas >99% sRGB, dengan panel IPS yang dilengkapi dengan lapisan anti-glare.

Spesifikasi yang diusung kedua monitor tersebut membuatnya akan cocok untuk berbagai kebutuhan, termasuk untuk content creator karena dukungan >99% sRGB, penikmat konten multimedia, dan lain sebagainya. Monitor ini juga menawarkan tingkat brightness maksimal hingga 600 nits. Dell menyebutkan bahwa response rate keduanya mencapai 5 ms untuk FAST Mode dan 8 ms untuk NORMAL Mode.

Minimalis dengan Dual HDMI

Kedua monitor ini dibekali Dell dengan input 2x HDMI. Konfigurasi input ini memang terkesan minimalis, tetapi memang saat ini kebanyakan pengguna PC masih menggunakan HDMI untuk koneksi dari display output ke monitor. Dell menata kedua HDMI tersebut di bagian belakang monitor, dengan susunan vertikal, bersama dengan audio output dan DC in, dengan dukungan cable management di bagian stand.

Mendukung CinemaColor

Satu hal yang menarik, Dell menyebutkan bahwa kedua monitor ini sudah mendukung CinemaColor, yang merupakan bagian dari Dell Cinema, di mana Dell berusaha menawarkan dukungan multimedia kelas cinema di PC. Selain itu, S2719DM dan S2419HM ini juga menawarkan CinemaAudio melalui aksesori opsional Speaker AE415. Kedua monitor ini akan mulai dipasarkan di bulan Febuari 2018 mendatang, dengan harga USD 299.99 untuk S2419HM, serta USD 499.99 untuk S2719DM.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES