in: News | January 24, 2018 | by: Friska Suryawinata

Film Robocop akan Digarap Ulang Kembali

Di tahun 1980 hingga 1990an, Robocop adalah salah satu franchise film klasik bertema fiksi ilmiah yang cukup populer di masanya. Walau demikian, perbincangan dan realisasi akan penggarapan ulang film Robocop baru dimulai di tahun 2014 dengan film layar lebar terbaru berjudul sama. Harus diakui bahwa film Robocop tahun 2014 tersebut menuai banyak pro dan kontra tersendiri, karena franchise film ini dianggap kurang mampu memberikan “impact” dengan cara yang lebih efektif.

Walau masih ada keinginan dari para fans akan film kelanjutan dari film versi reboot di tahun 2014 tersebut, akan tetapi hal tersebut belum terjadi hingga penulis kisah originalnya, Ed Neumeier, memberikan sesuatu tentang perkembangan dan garapan film reboot Robocop selanjutnya. Secara mengejutkan, Neumeier mengatakan bahwa film reboot Robocop nantinya tidak akan berhubungan dengan seri maupun film Robocop sebelumnya, termasuk film tahun 2014 kemarin.

“Ini yang akan saya katakan. Kami tidak diijinkan untuk berbicara banyak. Ada banyak film Robocop lainnya dan ada film Robocop yang baru saja direka ulang, dan saya akan mengatakan bahwa film ini akan menjadi film yang kembali ke elemen Robocop paling lama yang kita cintai, kita akan memulai dari sana dan maju ke depan. Jadi menurut saya film berikutnya akan berupa kelanjutan dari film Robocop paling pertama. Film ini akan sedikit lebih old-school.”

Setelah film Robocop tahun 2014, memang ada perbincangan tentang melanjutkan sekuelnya pada tahun 2015, tetapi tidak ada kabar lebih lanjut mengenai sekuel dari Robocop reboot tersebut hingga saat ini. Tapi cukup tidak menduga bahwa alih-alih melanjutkan dari versi tahun 2014, Neumeier akan melanjutkan dari Robocop versi tahun 1987. Hingga saat ini, belum ada kabar apakah Peter Weller akan kembali bermain sebagai Robocop, atau akan mengambil aktor baru di film baru mendatang yang belum memiliki kabar resmi apapun dari berbagai pihak terkait.

(source)

Tags: