in: News | January 26, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Hardcore Internet Lounge, iCafe Pertama Peroleh GeForce-Certified Platinum

Pada Oktober 2017 lalu, NVIDIA yang merupakan produsen GPU ternama dunia secara resmi memperkenalkan program sertifikasi yang diberi nama GeForce-Certified iCafe. Program ini sendiri ditujukan untuk para pelaku industri iCafe yang hingga saat ini tengah ramai bermunculan di beberapa kota besar di Indonesia. Untuk sertifikasi sendiri, NVIDIA menyediakan beberapa tiga kategori sertifikasi, mulai dari silver, gold dan platinum.

Saat ini tercatat sudah ada 48 iCafe yang sudah mengantongi GeForce-Certified iCafe yang sudah eksis di beberapa kota besar Indonesia, yang kesemuanya itu sudah mengantongi kategori silver dan gold. Namun hari ini, salah satu iCafe bernama Hardcore Internet Lounge asal Malang, menjadi iCafe pertama yang mengantongi GeForce-Certified iCafe Platinum.

Steven, selaku pemilik dari iCafe Hardcore Internet Lounge, merasa bangga setelah iCafe miliknya ini sudah mengantongi GeForce-Certified iCafe Platinum. “Investasi yang kami lakukan dalam memperoleh GeForce-Certified iCafe Platinum agar kedepannya nanti ada tim atlit eSports asal luar daerah, terlebih Malang, bisa mengukir prestasi di dunia eSports baik nasional maupun internasional“, Ujar Steven.

Lantai satu, Battle Arena

Hardcore Internet Lounge memiliki tiga lantai yang tiap-tiap lantainya memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Untuk lantai satu yang disebut sebagai “Battle Arena” lebih ditujukan untuk kalangan profesional gamer yang sudah memiliki tim untuk berlatih atau bertanding. Battle Arena ini memiliki 4 ruangan utama yang masing-masing sudah dilengkapi dengan 5 buah sistem PC desktop. Di lantai satu ini juga biasanya selalu dijadikan sebagai tempat edukasi seperti seminar tentang perkembangan eSports untuk sekolah-sekolah.

Lantai 2 pada iCafe yang berada di Malang ini lebih ditujukan untuk para casual gamer. Di lantai ini, para gamer bisa bermain game dengan suasana yang lebih privasi. Di lantai 2 ini juga turut dilengkapi sebuah studio bagi para gamer yang bisa dimanfaatkan untuk membuat konten kreatif dan dibagikan ke channel YouTube mereka. Sedangkan di lantai 3, ruangan yang memiliki ukuran cukup besar ini juga lebih ditujukan untuk para profesional gamer yang ingin berlatih ketangkasan mereka dalam bermain game seperti DOTA 2, Overwatch, CSGO dan game-game lainnya. Pada Februari mendatang, Stevanus menargetkan kalau iCafe miliknya ini akan memiliki fasilitas VR (Virtual Reality) Room.

Christian Suryadi selaku iCafe Manager NVIDIA Indonesia mengatakan ada beberapa keunggulan yang dimiliki iCafe yang telah mengantongi GeForce-Certified iCafe Platinum. Beberapa di antaranya adalah penggunaan graphics card tentunya wajib menggunakan NVIDIA GeForce GPU GTX 10 Series tertinggi, yakni GTX 1080, monitor gaming dengan refresh rate yang tinggi, serta wajib menggunakan gaming chair. Pihak iCafe juga harus memiliki beberapa peraturan yang ketat seperti no smoking area dan melarang masuk pelajar sekolah berseragam.

Sebagai bagian dari program NVIDIA di kawasan Asia Pasifik, saat ini tercatat NVIDIA sudah menyertifikasi 250 iCafe dan ditargetkan akan berjumlah 500 GeForce-Certified iCafe di tahun 2018 ini. Selain Indonesia, program ini juga turut diselenggarakan di beberapa negara Asia lainnya seperti Malaysia, Taiwan, Thailand, Filipina, Korea Selatan dan Vietnam.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES