in: News | January 23, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Integral Memory Rilis MicroSD 512 GB

Perusahaan dari Inggris, Integral Memory, baru saja mengumumkan produk MicroSD terbaru mereka dengan kapasitas raksasa. MicroSD terbaru yang mereka rilis tersebut mengusung kapasitas 512 GB. Kapasitas ini membuatnya menjadi MicroSD dengan kapasitas terbesar yang tersedia saat ini, cukup jauh mengungguli kapasitas terbesar sebelumnya yang ditawarkan oleh perusahaan lain, yang “hanya” mencapai 400 GB.

Tawarkan Kecepatan Hingga 80 MB/s

Integral Memory tidak hanya menawarkan kapasitas besar saja di MicroSD terbaru mereka itu, tetapi juga kecepatan yang terbilang cukup tinggi. MicroSD 512 GB tersebut menawarkan kecepatan baca maksimal hingga 80 MB/s. Kecepatan ini memang tidak setinggi kecepatan yang ditawarkan oleh beberapa produk MicroSD lain, yang mencapai 100 MB/s, tetapi tetap terbilang tinggi.

Sementara untuk kecepatan tulis data, MicroSD ini menawarkan kecepatan minimal 10 MB/s, dengan standar V10. Standar V10 ini menunjukkan bahwa MicroSD ini mendukung perekaman video Full HD dari berbagai perangkat, termasuk smartphone. Tentu saja, dengan dukungan itu, MicroSD ini seharusnya sudah bisa menawarkan kemampuan yang memadai untuk berbagai kebutuhan yang ada saat ini.

Belum Umumkan Harga

MicroSD 512 GB ini disebut akan mulai dipasarkan bulan Febuari 2018 mendatang. Sayangnya, belum ada informasi harga yang diberikan oleh Integral Memory untuk produk mereka ini. Namun, melihat kapasitas raksasa untuk sebuah MicroSD yang ditawarkan produk baru ini, bisa jadi harganya pun akan sangat tinggi. Sebagai perbandingan, MicroSD 400 GB dari produsen lain, pemegang rekor kapasitas terbesar sebelum hadirnya MicroSD dari Integral Memory ini, dipasarkan dengan harga kisaran USD 250.

Tags: