in: News | January 29, 2018 | by: Gatot Tri Yuwono

Kompetisi Legion of Champions Series II Tetapkan Hong Kong Sebagai Juara

Gelaran kompetisi eSport Legion of Champions Series II akhirnya berakhir pada 28 Januari lalu. Tim ARGMA dari Hong Kong akhirnya memenangkan gelaran tahun kedua kompetisi eSport dari Lenovo tersebut. Juara 1 didapat tim ARGMA setelah sukses mengalahkan tim WARGODS dari Philippines. Tidak kami sangka, hasil pertandingan pada hari pertama seperti memprediksi siapa tim paling kuat yang akan memenangkan kompetisi eSport tahunan ini. Pada hari pertama kompetisi eSport Legion of Champions Series II, tim ARGMA menjadi satu-satunya yang sukses memenangkan seluruh empat pertandingan tanpa mengalami kekalahan sedikitpun.

Selain mendapatkan pengakuan sebagai tim terbaik di kompetisi Legion of Champions Series II, tim ARGMA juga berhak untuk membawa pulang hadiah uang sebesar THB 210.000,- atau senilai hampir 90 juta rupiah.

Sementara tim WARGOD dari Philippines di posisi dua berhak membawa pulang hadiah uang senilai THB 100.000,- atau hampir mendekati 43 juta rupiah.

Posisi tiga kompetisi Legion of Champions Series II ditempati tim FIRE DRAGOON dari Malaysia yang membawa pulang hadiah uang senilai THB 50.000,- atau hampir mendekati 22 juta rupiah.

Perjalanan Menuju Juara 1

Sebelum memasuki babak final, tim ARGMA harus menghadapi tim ONCE dari Taiwan di hari ketiga kompetisi Legion of Champions Series II. Pada pertandingan tersebut tim ARGMA sempat mengalami satu kali kekalahan sebelum akhirnya lolos dengan dua kemenangan. Keadaan yang sama juga dialami oleh tim WARGODS di babak semi final dimana mereka sempat mengalami satu kali kekalahan sebelum akhirnya unggul dengan dua kemenangan saat melawan tim FIRE DRAGOON.

Pertandingan tim ARGMA melawan WARGOD sendiri berlangsung seru dan menarik. Pada pertandingan pertama babak final, tim ARGMA sempat mengalami kekalahan dengan perolehan poin hanya 17 sementara tim WARGODS mendapatkan 20 poin. Sayangnya kemenangan tim WARGODS ternyata tidak berlanjut ke pertandingan kedua. Tim ARGMA langsung “mengamuk” membalas kekalahan dengan perolehan 14 poin melawan 3 poin yang diperoleh tim WARGODS. Pertandingan ketiga pun tim ARGMA tidak mengendorkan serangan. Keadaan di pertandingan kedua juga terjadi di pertandingan ketiga. Tim ARGMA tidak memberi ampun dengan menorehkan 17 poin sementara tim WARGODS hanya menyumbang 4 poin untuk tim mereka. “Pembantaian” tersebut mengantarkan tim ARGMA memenangkan kompetisi Legion of Champions Series II.

Indonesia Tersingkir di Perempat Final

Sayang sekali tim HEADHUNTERS dari Indonesia harus tersingkir dari laga Legion of Champions Series II pada babak perempat final di hari kedua. Setelah sukses melaju ke hari kedua dengan modal tiga kemenangan dan satu kekalahan di hari pertama, tim HEADHUNTERS harus mengakui kemampuan tim FIRE DRAGOON dari Malaysia dengan skor akhir tanpa perlawanan 2-0.

Untunglah tim HEADHUNTERS tidak pulang dengan tangan kosong. Selain mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dari kekalahan yang mereka alami, tim HEADHUNTERS berhak atas hadiah uang senilai THB 16.500,- atau sekitar 7 juta rupiah.

Tags: