in: News | January 17, 2018 | by: Yufianto Gunawan

“Lomba Lari” Seru di Alienware VR Cup

Sebagai salah satu rangkaian acara mereka di CES 2018, Dell menggelar sebuah turnamen eSports berbasis VR dengan tajuk Alienware VR Cup. Turnamen ini mempertandingkan game Sprint Vector, game “lomba lari” berbasis VR dari Survios. Delapan orang jawara dari babak penyisihan yang digelar sebelumnya di beberapa kota di AS berkumpul di Las Vegas, AS untuk beradu kemampuan memperebutkan hadiah menarik dari Dell, berupa gaming PC Alienware!

Sprint Vector: Bukan Sekadar “Lomba Lari” Biasa

Game yang digunakan di turnamen ini adalah Sprint Vector. Inti dari game ini adalah sebuah lomba lari di dunia virtual, yang tentu saja bukan sekadar lomba lari biasa. Pemain memang harus menirukan gaya orang berlari, tetapi karakter yang mereka gunakan di game ini tidak hanya bisa berlari saja, tetapi juga terbang, menembakkan senjata, dan melakukan beberapa hal lain yang membantu mereka untuk mencapai garis finish lebih cepat dari lawannya.

Saat ini, Sprint Vector ini masih belum dirilis dalam versi penuhnya, sehingga baru ada satu map saja yang bisa digunakan. Namun, perwakilan tim pengembang yang hadir di tempat acara menjanjikan turnamen tetap akan berlangsung dengan seru walaupun menggunakan satu map saja, karena setiap pertandingan akan membuka kemungkinan lahirnya banyak aksi yang berbeda-beda. Lalu, bagaimana jalannya turnamen yang satu ini?

Didukung Penuh Oculus dan NVIDIA

Selain Dell sendiri, dan Survios selaku pengembang game Sprint Vector, turnamen Alienware VR Cup ini juga didukung oleh Oculus dan NVIDIA. Game Sprint Vector untuk turnamen ini dijalankan di PC Alienware Aurora yang diperkuat dengan graphics card dari NVIDIA, dengan basis GPU GeForce GTX 1060. Sementara untuk headset, tentu saja menggunakan produk dari Oculus, Rift.

Jalannya Turnamen

Kedelapan peserta babak final Alienware VR Cup ini langsung beradu dalam model sistem gugur, mulai dari babak perempat final. Sebelumnya, kedelapan peserta yang masuk ke babak final ini sudah terlebih dahulu menjadi jawara di babak kualifikasi lokal yang mereka ikuti. Kini, kedelapan “pelari” terbaik di Alienware VR Cup itu beradu kemampuan satu sama lain untuk menjadi yang terbaik, memperebutkan PC yang disediakan oleh Alienware! Kedelapan “pelari” itu adalah Aaron Smith, Nathan Norman, Christian Jimenez, Christopher Clark, Nicky Violet, Taylor Goeman, Kier Simmons, dan Dustin Winchester. Sayangnya, kami tidak mencatat dari kota mana saja masing-masing peserta tersebut berasal.

Setelah masing-masing peserta menyelesaikan pertandingan pertama mereka, empat peserta sukses maju ke babak semi final. Keempatnya adalah Nathan Norman, Christian Jimenez, Nicky Violet, dan Kier Simmons, di mana mereka sukses mengandaskan lawan-lawan mereka di perempat final. Nathan Norman dan Kier Simmons pada akhirnya berhasil menyingkirkan Christian Jimenez dan Nicky Violet di babak semi final, menjadi dua orang yang akan memperebutkan hadiah terbesar di turnamen ini.

Juara 3: Nicky Violet
Juara 2: Nathan Norman
Juara 1: Kier Simmons (kostum biru)

Sebelum babak final dimulai, digelar terlebih dahulu pertandingan penentuan posisi ketiga, tentu saja antara Christian Jimenez dan Nicky Violet, dua orang yang kalah di babak semi final. Nicky Violet sukses menjadi yang terbaik di babak ini, dan membawanya meraih posisi ketiga. Sementara di final, Kier Simmons menyudahi perlawanan Nathan Norman dan membuatnya mendapatkan hadiah terbesar yang disediakan Alienware, sebuah gaming PC terbaru! Selamat untuk para pemenang dan terima kasih untuk suguhan turnamen yang menarik!

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES