in: News | January 12, 2018 | by: Yufianto Gunawan

NVIDIA BFGD: Layar Lebar dengan Kenyamanan Ekstra untuk Gaming

Sesaat sebelum CES 2018 resmi digelar, NVIDIA menggelar sebuah acara di Las Vegas untuk memberikan ganbaran apa yang akan mereka bawa di acara akbar ini tahun ini. Saat itu, Jen-Hsun Huang, CEO NVIDIA, sempat menyinggug suatu hal yang disebut sebagai BFGD. Saat kami hadir di arena pameran NVIDIA, baru kami melihat wujud asli dari BFGD tersebut: monitor gaming ekstra besar dengan teknologi menarik!

BFGD ASUS ROG Swift PG65

Layar Besar Khusus untuk Gaming

BFGD ini merupakan hasil kerja sama NVIDIA dengan partner mereka, seperti Acer, ASUS, dan HP, yang memang juga dikenal sebagai produsen monitor di kelas gaming. Layar besar, ukuran 65″, menjadi hal menarik pertama yang ditawarkan BFGD. Namun, bukan itu saja hal menarik dari BFGD, melainkan juga teknologi dan fitur yang diusungnya.

Layar BFGD hadir dengan dukungan NVIDIA G-Sync, dengan refresh rate hingga 120 Hz. Hal ini memungkinkan gamer mendapatkan tampilan bebas screen tearing, yang tentu saja akan menjamin pengalaman yang lebih baik dalam bermain game, tentunya dengan PC berbasis GPU NVIDIA. Selain itu, layar BFGD juga menawarkan resolusi tinggi, 4K UHD, dengan dukungan tampilan HDR, full-array direct backlight, serta ultra low latency. Semua hal itu menjamin kualitas tampilan yang sangat baik, yang akan bisa ditawarkan oleh layar gaming ini.

Juga Usung NVIDIA Shield

Satu hal menarik yang juha ditawarkan di dalam BFGD, layar tersebut mengusung pula NVIDIA Shield! Ya, NVIDIA langsung menanamkan NVIDIA Shield ke dalam monitor gaming, sehingga pengguna pun bisa mendapatkan kapabilitas streaming dan dukungan beragam konten, seperti dari YouTube dan Netflix, di satu layar tersebut. Menariknya, NVIDIA Shield di dalam BFGD ini juga mendukung Google Assistant, karena menggunakan basis Android TV.

Hadir dari Partner NVIDIA

Setidaknya, akan ada tiga partner dari NVIDIA yang akan menawarkan produk BFGD ini. Ketiganya tentu saja adalah perusahaan yang terlibat juga di dalam pengembangan BFGD, tidak lain adalah Acer, ASUS, dan HP. Sayangnya, produk akhir dari ketiganya tampaknya baru akan siap beberapa bulan lagi.

Tags: