in: News | January 28, 2018 | by: Yonathan Ticoalu

OmniVR Siap Gelar Berbagai Event VR Besar di Tahun 2018

Semenjak meningkatnya popularitas teknologi VR, industri teknologi berlomba menghadirkan produk serta beberapa hal yang mendukung teknologi ini. Namun, sayangnya, teknologi VR ini hadir dengan harga yang tidak semua orang bisa menjangkaunya. Hal ini menjadi faktor utama yang menghambat perkembangan VR. Walaupun begitu, hal itu ternyata tidak membunuh VR, bahkan membuka peluang baru, seperti lahirnya arcade VR, yang memungkinkan semua orang mencoba teknologi tersebut dengan harga yang lebih masuk akal.

OmniVR adalah salah satu pemilik arcade VR di Indonesia. Tahun lalu, untuk mendorong pengembangan game VR, perusahaan ini telah mengakusisi perusahaan lain yang bergerak di teknologi VR dari negara kita sendiri, Indonesia, yaitu Prime Technology dan Virtualistis. Dengan begitu, OmniVR, yang telah memiliki empat arcade VR di Jakarta, punya pondasi yang makin kuat untuk bermain di dunia VR tanah air.

Tahun 2018 ini, OmniVR akan membuat beberapa event, baik di Jakarta maupun di daerah. Salah satunya adalah adalah kompetisi VR yang akan berlangsung mulai bulan Februari 2018, yang datang dengan nama VR League. Kompetisi ini akan berlangsung di semua arcade VR dari Omni VR yang ada di Jakarta. Semua bisa mengikuti kompetisi virtual reality ini, dan setiap minggunya akan dipilih pemenang yang akan beradu kemampuan di setiap bulannya, kemudian nantinya pemenang bulanan akan beradu kemampuan lagi di acara puncak.

Acara kedua yuang disiapkan adalah CityToVR. Ini adalah program dari OmniVR untuk mengedukasi teknologi virtual reality ke daerah-daerah di Indonesia. Mereka akan menyediakan experience zone yang membuat para penggunjung di setiap daerah bisa merasakan pengalaman bermain VR. Selain itu, ada juga proyek membuat “Game Hub”, dari OmniVE bersama dengan Revival TV dan DNC. Game Hub ini akan jadi sarana bagi penggiat eSports di Indonesia, serta pengembang di dunia game, untuk berkumpul, bermain, belajar, dan berkreasi bersama. Mereka akan aktif menggelar seminar-seminar eSports dan berbagai hal lain yang diharapkan bisa memajukan dunia game di Indonesia, termasuk juga yang terkait dengan VR, fokus utama bisnis mereka.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES