in: News | January 10, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Perkenalan Rangkaian Produk Menarik Dell di CES 2018!

Dell merupakan salah satu perusahaan raksasa dunia yang namanya sangat lekat dengan dunia komputer. Seperti yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir ini, Dell turut berpartisipasi di acara akbar untuk perangkat consumer electronic dunia, CES, yang rutin digelar di Las Vegas, AS. Tim Jagat Review, seperti tahun 2016 dan 2017 lalu, kembali mendapatkan kehormatan diundang oleh Dell untuk langsung meliput apa saja kegiatan mereka di acara akbar tersebut!

Sam Burd dari Dell membuka presentasinya di CES 2018

Tepat di hari pertama CES 2018, Dell menggelar sebuah press conference di salah satu arena penyelenggaraan CES 2018 untuk menunjukkan produk-produk terbaru mereka. Acara tersebut digelar 9 Januari, sekitar pukul 10.00 PT, waktu standar Las Vegas, AS, atau sekitar 10 Januari 00:00 WIB. Berikut ini adalah beberapa hal yang telah diumumkan Dell di acara tersebut!

Dell XPS: Lebih Baik Lagi!

Kembali, Dell memperbarui jajaran perangkat mobile andalan mereka, lini XPS. Tahun lalu, di CES 2017, Dell meluncurkan XPS 13 2-in-1, salah satu produk menarik yang memenangkan banyak sekali penghargaan sepanjang tahun 2017 lalu. Kini, di CES 2018, Dell tidak hanya meluncurkan satu saja XPS, tetapi hingga dua buah perangkat XPS, yaitu XPS 13 terbaru dan XPS 15 2-in-1.

Sam Burd saat memperkenalkan XPS Series terbaru.

XPS 13 terbaru ini hadir sebagai laptop 13” dengan performa terbaik di kelasnya, dan mengusung bodi baru, 30% lebih tipis dari sebelumnya, dengan bahan baru yang tidak kalah kuat dari sebelumnya. Sisi interior dari laptop ini menggunakan cystaline silica dengan motif woven, dengan warna Alpine White, yang menawarkan desain yang elegan, nyaman di tangan karena tidak sekaku carbon fiber, serta hadir dengan balutan Gore Thermal Solution yang membuat area palm rest tidak terasa hangat atau panas saat laptop digunakan. Sementara di sisi luar, Dell menawarkan warna Rose Gold untuk laptop baru mereka tersebut.

Sebagai dapur pacu, Dell menggunakan prosesor Core I 8th Gen. U Series di laptop ini, yang menawarkan prosesor quad core yang pastinya sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan aplikasi penunjang bisnis penggunanya. Laptop ini hadir dengan fitur Dynamic Power Mode yang memungkinkan laptop menyesuaikan performa sesuai dengan kebutuhan penggunanya, serta sistem pendingin yang mumpuni yang bisa menyalurkan panas ke luar laptop dengan baik. Secara keseluruhan, laptop ini menawarkan performa hingga 2.2x XPS 13 generasi sebelumnya yang dirilis sekitar 2 tahun lalu.

Beralih ke produk berikutnya, XPS 15 2-in-1. Produk ini sempat dibahas oleh Intel saat mereka merilis prosesor terbaru mereka, Core 8th Gen. dengan Radeon RX Vega M. Ya, 2-in-1 convertible yang satu ini memang menjadi salah satu produk pertama yang hadir dengan prosesor yang sangat menarik itu. Dell tidak main-main dengan perangkat ini, dan menawarkan fitur yang luar biasa, termasuk layar InfinityEdge 4K dengan bahan bodi machined aluminum, carbon fiber, serta pelindung Gorilla Glass 4.

Perangkat ini juga dibekali dengan Maglev Keyboard, yang memanfaatkan teknologi magnet dari kereta terkencang dunia, Maglev, untuk kenyamanan pengguna. Selain itu, 2-in-1 ini juga hadir dengan dukungan untuk stylus pen yang luar biasa, disebut Dell menawarkan tingkat sensitivitas terhadap kuat lemahnya tekanan stylus, deteksi tingkat kemiringan stylus, serta beberapa hal menarik lain. Berbekal fitur tersebut, serta prosesor yang kencang dengan GPU dan IGP mumpuni, Dell tentu saja ingin produk andalan mereka ini jadi pilihan yang menarik untuk content creator, gamer, serta pengguna dan pengembang konten VR.

Pengalaman Multimedia yang Luar Biasa: Dell Cinema

Tidak hanya menawarkan produk baru yang mengusung hasil penelitian dan pengembangan ekstra yang mereka lakukan, Dell juga menawarkan pengalaman baru untuk pengguna produk mereka setelah mencoba menelusuri apa yang dibutuhkan oleh pengguna mereka. Hal tersebut terkait dengan multimedia, dan Dell pun meluncurkan apa yang disebut sebagai Dell Cinema. Fitur penambah pengalaman luar biasa ini hadir dengan tiga komponen utama, yaitu Cinema Color, Cinema Sound, dan Cinema Stream.

Sinem Gulbay dari Dell menjelaskan apa itu Dell Cinema

Cinema Color di sini berarti Dell menawarkan layar HDR di produk mereka, pertama kali di dunia PC, yang akan menambah pengalaman pengguna perangkat mereka dalam menikmati konten multimedia di laptop maupun di monitor Dell. Sementara Cinema Sound menghadirkan pengalaman menikmati audio dengan kualitas seperti ketika pengguna berada di studio bioskop atau gedung konser. Terakhir, Cinema Stream, dengan basis teknologi Smart Byte, memungkinkan perangkat Dell mendeteksi paket jaringan untuk streaming konten, seperti dari YouTube dan Netflix, dan mengatur prioritas agar paket itu mendapatkan prioritas tinggi, yang memastikan konten multimedia diterima dengan lancar tanpa putus-putus.

Untuk perangkat yang mendukung Cinema Color, di CES 2018 ini, Dell menawarkan dua buah monitor baru, dari lini S Series, yang hadir dengan layar HDR yang menjanjikan tampilan menawan untuk konten multimedia. Terdapat dua monitor S Series baru, dengan layar 24” dan 27”. Sementara set fitur Dell Cinema secara lengkap akan hadir di produk perangkat mobile mereka, semua lini XPS dan beberapa laptop dari keluarga Inspiron. Fitur ini disebut akan mulai bisa dirasakan dalam waktu dekat ini.

Bukan Hanya Hardware, Tapi Juga Software

Demo Alienware Command Center dari tim Alienware

 

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Dell tidak hanya fokus di bidang hardware saja, tetapi mereka juga menawarkan berbagai software yang membantu pengguna perangkat mereka mendapatkan pengalaman yang lebih baik. Di CES 2018 ini, Dell mengumumkan dua software baru yang terbilang menarik, yaitu Dell Mobile Connect dan juga software untuk Alienware. Kedua software itu akan kami bahas di artikel terpisah.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES