in: News | January 5, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Plextor Resmi Luncurkan SSD Gaming PCIe dengan M9Pe Series

Salah satu produsen storage SSD (Solid State Drive) terkemuka, Plextor, belum lama ini meluncurkan SSD NVMe PCIe terbaru yaitu M9Pe Series. SSD berkinerja tinggi ini boleh dikatakan sebagai generasi penerus dari generasi sebelumnya, yaitu M8Pe Series.

SSD Plextor M9Pe Series hadir dengan mengadopsi kontroler flagship dan NAND 64-layer 3D canggih bersama dengan PlexNitro ekslusif, teknologi smart cache, yang diklaim mampu memberikan kecepatan baca/tulis sekuensial tinggi mencapai 3,200/2,100 MB/s serta kecepatan baca/tulis 4K Random hingga 400,000/300,000 IOPS.

Pihak Plextor menyatakan kalau SSD M9Pe Series ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan game PC tingkat tinggi seperti eSport. SSD yang hanya hadir dalam versi HHHL/AIC ini memiliki desain yang cukup mencolok dengan lampu LED RGB 3-mode yang dapat di program untuk penampilan visual lebih sempurna pada setiap pengaturan desktop gaming manapun. Mirip dengan pendahulunya, M9Pe terbaru ini memiliki heatsink yang mampu menyerap panas dengan baik (hanya M9PeY dan M9PeG) untuk membantu pengaturan suhu SSD selama sesi game yang panjang sehingga menghasilkan kinerja yang stabil.

Fay Ho, selaku Kepala Channel Market di LITE-ON Storage SBG mengatakan, “Pesatnya pertumbuhan gaming eSport telah menjadi salah satu inspirasi kami dalam mengembangkan produk dan teknologi yang relevan yang memberikan kepada para gamer, kalangan amatir atau professional, keunggulan kompetitif dan kehandalan yang mereka butuhkan“.

M9Pe dilengkapi dengan tiga bentuk dan kapasitas hingga 1TB untuk fleksibilitas lebih baik. Produk ini menawarkan jaminan MTBF (Mean Time Between Failures) tidak kurang dari 1,5 juta jam dan 5 tahun garansi.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES