in: News | January 29, 2018 | by: Gatot Tri Yuwono

Prosesor Core i 8th Gen Coffee Lake Tenagai Varian Terbaru Lenovo Legion Y520 Tower

Momen perayaan satu tahun brand Legion dimanfaatkan Lenovo untuk memperkenalkan jajaran mesin gaming terbaru mereka. Selain memperkenalkan Legion Y520 Laptop Anniversary Edition, Lenovo juga menghadirkan varian terbaru sistem gaming desktop Legion Y520 Tower yang ditenagai prosesor Intel Core i 8th Gen. Lenovo bahkan mengklaim jika Legion Y520 Tower adalah produk sistem gaming desktop pertama di Asia yang ditenagai prosesor dengan basis arsitektur CPU Coffee Lake tersebut.

Varian terbaru Legion Y520 Tower dengan prosesor Core i 8th Gen masih menggunakan casing yang sama dengan pendahulunya dengan prosesor Core i 7th Gen. Tampaknya Lenovo hanya melakukan perubahan pada komponen internal Legion Y520 Tower. Tentu saja peralihan dari Core i 7th Gen ke Core i 8th Gen memberikan peningkatan performa komputasi yang signifikan mengingat Intel menambah jumlah core prosesor 50% lebih banyak di generasi terbaru prosesor mereka. Lenovo mengklaim adanya peningkatan lebih dari 15% di performa gaming dibandingkan Legion Y520 Tower versi Core i 7th Gen. Sementara berdasarkan pengujian kami sendiri untuk skenario non-gaming, peningkatan performa Core i 7th Gen ke Core i 8th Gen dapat mencapai lebih dari 40% di aplikasi yang menyukai jumlah core/thread melimpah.

Varian terbaru Legion Y520 Tower juga menghadirkan konfigurasi Intel Optane Memory untuk storage utama yang dapat mempercepat proses loading data menjadi lebih cepat. Loading makin cepat membuat gamer menjadi lebih cepat pula masuk ke dalam permainan dan tidak tertinggal pemain lain yang sudah masuk terlebih dahulu. Legion Y520 Tower juga tersedia dengan storage utama menggunakan SSD M.2 PCIe 3.0 x4. Selain menawarkan proses loading lebih cepat dibandingkan menggunakan HDD, dua konfigurasi storage tersebut membuat sistem lebih responsif dan gesit saat digunakan.

Selain sudah menggunakan prosesor Core i 8th Gen, konfigurasi paling tinggi Legion Y520 Tower telah menggunakan graphics card GeForce GTX 1060 yang tidak hanya siap menghadirkan pengalaman terbaik saat memainkan game tetapi juga saat menjalankan konten VR (Virtual Reality). Legion Y520 Tower juga tersedia dalam varian graphics card lain yaitu GeForce GTX 1050 Ti dan Radeon RX 560 4 GB. Legion Y520 Tower pun telah menggunakan chip network Realtek Dragon LAN yang dapat mengoptimalkan tingkat bandwidth dan latency sebuah jaringan sehingga game dapat dijalankan dengan sempurna.

Untuk saat ini belum diketahui kapan Legion Y520 Tower akan hadir di pasar Indonesia dan harga jualnya nanti.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES