in: News | January 29, 2018 | by: Dian Syarifuddin

ViewSonic Umumkan Monitor Gaming Baru dengan Layar Lengkung

Maraknya kompetisi game (eSports) dalam beberapa tahun terakhir ini membuat para produsen mencoba menawarkan produk terbaru yang dapat mendukung kebutuhan game. ViewSonic yang merupakan salah satu produsen monitor ternama, kembali menambah jajaran produk monitor gaming seri mereka dengan memperkenalkan monitor ViewSonic XG3240C. Monitor ini tidak hanya menawarkan refresh rate yang tinggi tetapi juga desain layar yang diusungnya dengan model layar lengkung.

Layar lengkung yang diusung ViewSonic XG3240C memiliki dimensi ukuran 32″ dengan tingkat curvature 1800R. Tidak hanya itu, monitor ini juga memiliki bezel yang cukup tipis pada sisi kanan-kiri dan sisi atas layar. Dengan demikian, ViewSonic mengklaim pengguna akan merasakan pengalaman seolah dikelilingi oleh layar saat menggunakan monitor terbarunya ini.

ViewSonic XG3240X menggunakan panel curved VA dengan resolusi WQHD (2560 x 1440). Dengan tingkat kecerahan 300nits, monitor ini telah didukung pula oleh fitur HDR. Kehadiran fitur ini mampu untuk menampilkan kualitas gambar lebih cerah dan detail, baik pada adegan game maupun film. ViewSonic XG3240C juga telah mendukung konten HDR10.

Sebagai monitor gaming, ViewSonic XG3240C tentunya telah didukung untuk memenuhi beberapa kebutuhan para gamer di antaranya seperti refresh rate 144Hz yang mampu menjaga agar animasi halus pada game dan meminimalisir lag dan memiliki tingkat color gamut 85% NTSC. Monitor gaming terbaru dari ViewSonic ini juga memiliki dukungan AMD FreeSync. Fitur ini akan memungkinkan pengguna yang menggunakan kartu grafis AMD untuk sinkronisasi refresh rate monitor dengan frame output game untuk menghilangkan gangguan immersion breaking yang ada di monitor tradisional seperti stutter, lag, dan tearing.

Dilengkapi dengan dua buah speaker internal 5W, ViewSonic XG3240C memiliki dukungan konektivitas esensial antara lain satu buah port DP, 2 buah port HDMI, 5 buah port USB 3.0 dan port audio in/out. Monitor ini kabarnya akan mulai tersedia di Indonesia pada Februari mendatang dan dibanderol dengan harga sekitar Rp. 9.500.000.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES