in: News | January 12, 2018 | by: Dian Syarifuddin

WD Hadirkan SSD Portabel dengan Koneksi Wireless

Geliat WD (western Digital) di pasar storage ditunjukkan langsung melalui ajang pameran bergengsi CES (Consumer Electronic Show) 2018 yang sedang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Produsen storage ternama dunia ini sedang memamerkan jajaran produk storage inovatifnya, mulai dari USB flash drive berkapasitas besar dengan ukuran sangat kecil, hingga SSD (Solid State Drive) terbaru. Pada kesempatan ini, WD resmi memperkenalkan salah satu koleksi SSD portabel pertamanya yang diberi nama My Passport Wireless SSD.

Secara tampilannya, My Passport Wireless SSD ini memiliki tampilan yang terbilang cukup mirip dengan salah satu perangkat penyimpanan WD lainnya, yaitu My Passport Wireless Pro yang berbasis HDD (Hard Disk Drive). Akan tetapi, sang produsen menambahkan case khusus yang terbuat dari material karet tebal. Sehingga body dari My Passport Wireless SSD ini dipastikan memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap benturan.

Oleh karena My Passport Wireless SSD dirancang mobile, pihak WD pun mengklaim kalau media penyimpanannya ini merupakan yang tercepat di kelasnya. Selain dilengkapi konektivitas WiFi 802.11ac, perangkat ini juga turut dilengkapi dengan interface USB 3.0 untuk memudahkan perangkat terhubung ke PC. Tersedia pula satu buah slot SD card reader agar pengguna seperti fotografer atau videographer professional dapat dengan mudah melakukan transfer file foto dan video mereka di mana saja.

WD My Passport Wireless SSD ini tentunya telah dilengkapi juga dengan baterai berkapasitas 6700mAh. Baterai ini tidak hanya mampu untuk menyuplai daya selama 10 jam berturut-turut, tetapi juga dapat dimanfaatkan sebagai power bank untuk smartphone.

Sayangnya pihak WD belum memberikan keterangannya secara resmi kapan WD My Passport Wireless SSD ini hadir di pasaran. Soal harga, perangkat penyimpanan portabel ini akan dibanderol dengan harga mulai dari USD 230 untuk yang berkapasitas 256GB, hingga USD 800 dengan kapasitas 2 TB.

Tags: