in: News | February 26, 2018 | by: Tim Hardware Jagat Review

Colorful Siapkan Motherboard AMD dengan Chipset 400 Series

Colorful selama ini mungkin lebih kita kenal sebagai produsen graphics card, karena memang produk dari perusahaan ini bisa dijumpai di pasar Indonesia. Namun, tidak hanya graphics card saja, perusahaan ini juga memiliki jajaran produk lain, termasuk SSD dan motherboard. Khusus untuk motherboard, terdengar kabar bahwa produsen dari China ini sedang mempersiapkan motherboard baru untuk platform AMD. Menariknya, kabar tersebut juga menyebutkan bahwa motherboard yang disiapkan akan menggunakan chipset baru, yaitu chipset AMD 400 Series. Berdasarkan kabar yang berhembus, chipset AMD 400 Series ini akan ditujukan untuk mendukung prosesor Ryzen Gen. 2 yang menggunakan fabrikasi 12nm dengan code-name Pinnacle Ridge.

Motherboard dengan chipset 400 Series ini akan menjadi motherboard socket AM4 pertama dari Colorful. Melihat kondisi pasar CPU Ryzen yang sedang meningkat berkat solusi terjangkau dengan jumlah core yang banyak, menawarkan motherboard untuk AMD Ryzen bisa jadi akan membawa hasil positif yang signifikan bagi Colorful. Sayangnya, belum ada kabar pasti mengenai tipe motherboard dan chipset yang digunakan Colorful untuk produk baru mereka itu.

Kabarnya, motherboard AMD 400 Series ini akan rilis setelah event Computex 2018. Motherboard ini akan datang dengan support secara ‘out of the box’ untuk prosesor Summit Ridge (Ryzen Gen. 1), Pinnacle Ridge (Ryzen Gen. 2), serta APU Raven Ridge. Motherboard ini sendiri mungkin akan hadir dengan branding iGame yang sudah cukup terkenal. Selain itu, mengambil keunggulan dari sisi konektivitas dari chipset AMD 400 Series, motherboard ini juga mungkin datang dengan dukungan lebih dari 1 slot NVMe.

Saat ini, untuk sektor motherboard, Colorful juga menjual motherboard yang berbasiskan dengan chipset Intel, seperti Z370 & X299. Mereka juga memiliki banyak motherboard yang memiliki orientasi ‘mining’ dengan chipset B Series dari intel. Akan menjadi hal yang sangat menarik pada saat Colorful membuat motherboard yang berbasikan AMD.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES