in: News | February 23, 2018 | by: Tim Hardware Jagat Review

Corsair Umumkan Casing Obsidian Series 500D

Corsair, salah satu nama besar di dunia periferal PC, baru saja memperbarui tawaran casing mereka dengan menghadirkan produk baru untuk lini Obsidian Series. Lini casing Obsidian Series merupakan casing yang ‘ikonik’ dalam kalangan enthusiast. Casing Obsidian Series selalu menawarkan full metal frame dan brush aluminum finish. Produk baru dari Corsair, yang disebut sebagai Obsidian Series 500D, melanjutkan tradisi itu dengan mengusung desain elegan & minimalis yang tetap menonjolkan ciri khas Obsidian Series.

Obsidian Series 500D ini sendiri merupakan casing ATX Mid Tower yang memilki dukungan motherboard dari Mini-ITX hingga Extended-ITX, dengan lebar maksimal 272 mm. Casing baru ini menggunakan side-panel premium smoked tempered glass dan konstruksi curved aluminum yang membuat tampilan dari 500D ini terlihat lebih agresif, sedikit berbeda dari casing Obsidian series lain. Desain ini bertujuan untuk memberikan kesan modern di sisi luar casing, yang sesuai dengan desain sisi dalamnya.

Panel tempered glass di kedua sisi casing ini dilengkapi dengan engsel yang bisa memudahkan pengguna saat ingin membuka dan melepas panel tersebut. Bagian dalam dari 500D ini menawarkan seluruh fitur yang umum dibutuhkan kalangan enthusiast. Casing ini mengijinkan pengunaan radiator 1 x 280mm dan 1 x  360mm untuk kebutuhan liquid cooling performa tinggi. Casing ini juga mengusung dua buah kipas dari Corsair sendiri, yaitu SP120. Casing 500D juga memiliki fan tray untuk memudahkan instalasi fan atau radiator pada bagian atas dan depan casing. Tersedia juga removable dust filter pada bagian depan, atas, dan bawah casing.

Casing ini memiliki ruang untuk HDD 3.5″ sebanyak 2 slot dan SSD 2.5″ sebanyak 3 slot pada chamber casing bagian belakang. 500D juga memiliki PSU shroud untuk membantu cable management. Bagian front-panel dilengkapi 1 port USB 3.1 Gen 2 Type-C, dan 2 port USB 3.1 Gen 2 Type A. Selain itu, di casing ini juga terdapat vertical mount untuk graphics card.

Berdasarkan informasi dari Corsair, casing Obsidian Series 500D akan segera mereka pasarkan di beberapa negara. Spesifikasi lengkap dari Corsair Obsidian Series 500D ini juga dapat ditemukan di website resmi Corsair: http://www.corsair.com/en-us/obsidian-series-500d-premium-mid-tower-case

Tags: