Direct Release: SAP Akan Berinvestasi Besar di Perancis Selama Lima Tahun ke Depan

Reading time:
February 13, 2018
SAP Logo

Jakarta, Indonesia, 9 Februari 2018 CEO SAP SE (NYSE: SAP) Bill McDermott hari ini mengumumkan serangkaian rencana investasi yang direncanakan untuk operasi SAP di Perancis dalam lima tahun ke depan untuk mempercepat strategi digital perusahaan dan mendukung posisi Perancis saat ini sebagai pusat inovasi yang terus berkembang.

Rencana investasi ini mencakup:

  • Rencana untuk mengembangkan lebih dari 50 startup
  • Akan menginvestasikan 150 juta euro setiap tahun di bidang Riset & Pengembangan selama lima tahun ke depan
  • Mengakuisisi Recast.AI, startup dari Paris startup yang bergerak di bidang pengalaman pengguna conversational (conversational user experience)

Dengan cara sebagai berikut:

  • Membuka cabang SAP.Io Foundry yang kedua di Eropa untuk menyediakan bimbingan, teknologi, dan akses ke dalam ekosistem teknologi SAP bagi 50 perusahaan startup di Perancis
  • Investasi oleh SAP.iO Fund pada perusahaan startup di Perancis
  • Mengalokasikan 150 juta dolar di bidang Riset & Pengembangan setiap tahunnya selama 5 tahun ke depan
  • Akuisisi Recast.AI untuk mempercepat pengembangan kapabilitas solusi SAP Leonardo Machine Learning

Dengan menandakan dukungannya yang terus berlanjut untuk Perancis, SAP memperkirakan pembiayaan senilai lebih dari 2 miliar euro selama lima tahun, yang dimaksudkan untuk mempercepat pertumbuhan cepat perusahaan di cloud dan memajukan komunitas teknologi yang berfokus pada pembelajaran mesin (ML), blockchain, Internet Things ( IoT) dan perangkat lunak sebagai layanan (Software as a Service – SaaS). Langkah ini mencerminkan strategi global SAP – yang didorong oleh sistem inovasi digital SAP Leonardo – untuk membantu setiap organisasi menjadi perusahaan yang cerdas. SAP akan berfokus pada startup yang membangun solusi yang melengkapi sistem SAP Leonardo untuk mendorong kolaborasi dan skala global yang cepat.

“Inilah momentum ekonomi nyata di Prancis,” kata Bill McDermott, CEO, SAP, setelah bertemu dengan Presiden Perancis Emmanuel Macron. “Sambutan hangat Presiden Macron terhadap dunia digital akan membantu Perancis bangkit ke posisi yang patut ditiru sebagai pemimpin inovasi global. Kami melihat potensi besar dalam semangat kewirausahaan Perancis untuk mengubah model bisnis, menciptakan lapangan kerja modern dan merilis peluang baru yang menarik yang membantu dunia berjalan lebih baik.”

Untuk pertama kalinya, kegiatan inkubasi dan inovasi yang dilakukan SAP di Perancis mencakup investasi di perusahaan startup dengan fokus khusus pada dampak global, seperti keberlanjutan dan perubahan iklim, yang tengah dipimpin oleh Perancis. Fokus baru pada dampak sosial ini akan melengkapi investasi strategis program SAP.iO, yang sejalan dengan bisnis inti dan teknologi SAP. Perusahaan-perusahaan startup tersebut, yang dipimpin oleh para pengusaha dinamis, memainkan peran penting dalam memperluas tapak SAP dan menjadi kisah penggunaan bernilai tinggi bagi pelanggan.

Akuisisi Recast.AI untuk Mempercepat Kemampuan Pengolahan Bahasa Alami

Recast.AI menyediakan lingkungan pengembangan – perangkat lunak, teknologi dan aplikasi – yang menggunakan bahasa alami, misalnya chatbots. Teknologi Recast.AI sesuai dengan persyaratan chatbot percakapan dan memungkinkan pemrosesan bahasa alami berkinerja tinggi yang mendukung lebih dari 20 bahasa.

Akuisisi ini akan membantu SAP meningkatkan kemampuan pemrosesan bahasa alami dalam solusi SAP untuk membantu pelanggan menikmati pengalaman pengguna yang lebih baik. SAP bertujuan untuk menyederhanakan interaksi dan proses bisnis yang kompleks dengan menggunakan teknologi pengalaman pengguna percakapan (conversational user experience technology). Tujuannya adalah untuk memungkinkan aplikasi berbicara kepada pengguna perangkat lunak SAP dalam bahasa alami. SAP menciptakan asisten digital SAP CoPilot, aplikasi Web, dan platform internal untuk membangun aplikasi percakapan. SAP bermaksud menggunakan platform ini secara luas dalam portofolionya.

Recast.AI didirikan pada tahun 2015, terlahir dari sekolah pengkodean Perancis “42,” dan saat ini berada di inkubator “Stasiun F.” Perusahaan ini telah berkembang dengan cepat dan hari ini melayani pelanggan internasional di Perancis, termasuk bank-bank besar dan perusahaan asuransi dan teknologi. Recast.AI menyediakan arsitektur teknis berbasis Machine Learning modern dan memiliki algoritma kepemilikan yang memahami bahasa alami. Tim ilmuwan dan insinyur data berbakat akan memperkuat pengembangan Machine Learning di SAP.

SAP mengakuisisi Recast.AI melalui anak perusahaan Perancis langsung miliknya, SAP France Holding, sebuah perseroan terbatas. Kedua perusahaan sepakat untuk tidak mengungkapkan rincian transaksi.

SAP France merayakan ulang tahun ke-30 di tahun 2017. Ribuan organisasi di Prancis – publik dan swasta – bergantung pada solusi dan layanan SAP untuk membantu mereka menjalankan yang terbaik. Selain menjadi host atas dua dari 19 SAP Labs dari SAP Labs Network, perusahaan tersebut membuka lokasi unggulan utama dari SAP Leonardo Centre di Paris tahun lalu. Lokasi ini memanfaatkan teknologi seperti AI dan ML untuk memberikan nilai yang lebih besar bagi pelanggan di seluruh wilayah Paris. Inovasi adalah inti dari operasi SAP di Perancis. Hal ini mencakup rencana untuk mengembangkan pusat Inovasi Perancis dengan dibukanya Sports Center, sebuah inisiatif SAP Future Cities dan perluasan lokasi SAP Leonardo Centre, yang telah menjamu lebih dari 30.000 pengunjung sejak pembukaannya.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi SAP News Center. Ikuti SAP di Twitter pada @sapnews.

Tags:

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…