Direct Release: Zahir Luncurkan Aplikasi Pelaporan Keuangan Untuk Kalangan UMKM

Reading time:
February 2, 2018

Jakarta, 3 Februari 2018 — PT Zahir Internasional (Zahir) meluncurkan aplikasi Zahir Simply yang difokuskan untuk membantu usaha kecil mengelola keuangan dengan mudah. Aplikasi Zahir Simply lahir sebagai solusi atas masalah pelaporan keuangan yang dihadapi oleh UMKM. Produk ini dirancang sedemikian rupa, agar semua kompleksitas dalam penggelolaan keuangan, akuntansi dan pencatatan stok menjadi sangat mudah. Fitur-fitur yang selama ini dikembangkan oleh Zahir telah disesuaikan agar bisa memenuhi kebutuhan UMKM mengelola bisnis. Hari ini, Zahir Simply sudah bisa diunduh di Play Store untuk perangkat mobile berbasis Android, dan akan hadir akhir minggu ini di App Store untuk perangkat mobile berbasis IOS.

20180203 Zahir Simply OK OCE 2
Penjelasan tentang Zahir Simply ke anggota OK OCE oleh Yunan Hilmi, Channel Operation Head, Zahir Internasional di Jakarta.

Kami yakin Zahir Simply akan menghadirkan pengalaman baru dan menarik bagi pengusaha yang ingin pengelolaan bisnis selalu ada dalam genggaman mereka” ujar CEO PT Zahir Internasional Muhamad Ismail.

Zahir adalah perusahaan ternama yang sudah berpengalaman 20 tahun lebih mengembangkan aplikasi bisnis khususnya aplikasi akuntansi dan stok. Zahir merupakan aplikasi yang dirancang untuk memudahkan pengusaha menjalankan bisnisnya dengan mudah kapan saja dan dimana saja.

Kerja sama Dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE

Untuk mendukung UMKM bisa naik kelas dengan penggunaan aplikasi bisnis yang tepat maka Zahir Internasional menjalin kerja sama dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO).

CEO PT Zahir Internasional Muhamad Ismail menyampaikan, “Melalui Gerakan OK OCE,  Zahir ingin membantu pengusaha bisa naik kelas dengan aplikasi bisnis yang hebat. Mengelola invoice, stok dan keuangan selalu menjadi tantangan tersendiri bagi UMKM, sedangkan untuk bisa naik kelas, tentu pengelolaan keuangan dan stok menjadi hal yang sangat penting bagi UMKM untuk bisa terus berkembang. Dengan pengalaman Zahir membantu puluhan ribu perusahaan di Indonesia, kami yakin pengalaman kami ini bisa membantu UMKM menjadi lebih besar dari sebelumnya ” tuturnya.

Faransyah Jaya sebagai Ketua PGO juga menuturkan “Pelaporan Keuangan menjadi pilar penting dalam program pemberdayaan UMKM kami, sebab itu kami memilih Zahir Simply menjadi aplikasi resmi Pelaporan Keuangan bagi anggota OK OCE.

Untuk mendukung PGO, Zahir akan memberikan Zahir Simply kepada para anggota secara gratis. “Free, tidak perlu bayar untuk penggunaan Zahir Simply berlaku untuk semua anggota OK OCE. Ini berlaku bagi bisnis yang beromset nol hingga 300 juta Rupiah per tahun. Diluar ketentuan itu, Zahir Simply juga bisa didapat dengan harga khusus, mulai dari harga 49 ribu Rupiah per bulan bagi mereka yang beromset lebih dari 300 juta hingga maksimal 500 juta Rupiah per tahun, dan harga mulai dari 79 ribu per bulan bagi mereka yang beromset 500 juta hingga 2,5 miliar Rupiah per tahun. “Anggota UMKM saat ini sudah kekinian kok, sudah mau belajar dan mulai beralih ke digital, pesan Ojek  aja saat ini sudah digital, masa iya untuk urusan bisnisnya mereka masih manual. jadi pasti mudah sekali untuk mereka menggunakan aplikasi Zahir Simply” tutup Muhamad.

Selain itu Zahir juga memberikan pelatihan atau workshop yang bisa diikuti oleh para anggota OK OCE. Pelatihan ini berfungsi untuk memberikan edukasi terkait pengelolaan keuangan yang baik dan juga panduan teknis penggunaan aplikasi. Diharapkan setelah adanya kerja sama ini, para UMKM di OK OCE bisa mengembangkan usahanya dan terus naik kelas.

Tags:

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…