Direct Release: Memperkenalkan Lima Ponsel Nokia Baru

Reading time:
February 26, 2018

Android murni, aman, dan selalu update yang diperkuat dengan komitmen terhadap portfolio smartphone untuk program Android One

Menghadirkan kembali Nokia 8110 yang legendaris dengan tambahan teknologi 4G

nokia mwc 2018

Barcelona, Spanyol, 25 Februari 2018 – HMD Global, pemegang lisensi eksklusif untuk tablet dan ponsel Nokia, hari ini mengumumkan penambahan empat nama baru dalam jajaran smartphone Android unggulannya – Nokia 8 Sirocco, Nokia 7 Plus, New Nokia 6, dan Nokia 1. Dengan membawa segenap keahlian, konsistensi dan kualitas tinggi sesuai dengan harapan pengguna ponsel Nokia, masing-masing dari smartphone baru ini menawarkan daya tahan dan keandalan sebagai standar, dengan “meletakan” acuan baru dalam hal bahan dan desain.

HMD Global juga melanjutkan janjinya untuk memberikan pengalaman Android yang murni, cerdas, aman dan selalu up-to-date, dengan mengumumkan bahwa Nokia akan menjadi mitra global pertama yang memiliki serangkaian perangkat yang masuk ke dalam program Android One kembangan Google. Komitmen yang tak tergoyahkan untuk menghadirkan pengalaman Android yang murni, aman dan selalu up to date telah memastikan bahwa smartphone Nokia secara alami sesuai untuk program global tersebut.

Untuk melengkapi jajaran smartphone Android baru yang menakjubkan ini, Nokia 8110 yang ikonik juga dipoles ulang, dengan membawa konektivitas 4G, aplikasi termasuk Google Assistant, Google Maps, Google Search, Facebook dan Twitter serta mengembalikan desain slider.

 

Murni, aman dan up-to-date, diperkuat dengan komitmen terhadap Android One

Tiga smartphone baru Nokia – Nokia 8 Sirocco, Nokia 7 Plus, dan New Nokia 6 – menawarkan pengalaman perangkat lunak berkualitas tinggi yang dirancang oleh Google. Setiap perangkat akan tetap “segar” setiap waktu dengan inovasi terbaru yang ditenagai oleh AI (Artificial Intelligent) hingga tingkat keamanan tertinggi dari Google. Dengan instalasi Android murni, smartphone Nokia hadir tanpa perubahan UI yang tidak perlu atau proses tersembunyi yang akan menghabiskan masa pakai baterai atau memperlambatnya sehingga Anda dapat menikmati ponsel baru Anda lebih lama. Masing-masing ponsel baru ini hadir dengan jumlah aplikasi pra-instal yang terbatas sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak ruang penyimpanan, serta inovasi terbaru yang membuat Anda selalu menjadi yang terdepan dalam keseharian.

Hadir dengan Android Oreo™, Anda akan dapat menikmati fitur terbaru, termasuk Picture-in-Picture untuk multitasking, Android Instant Apps untuk menemukan dan menjalankan aplikasi dengan friksi minimal, 60 emoji baru yang fantastis dan fitur maksimalisasi baterai seperti membatasi penggunaan aplikasi yang berjalan pada background.

 

Memperkenalkan empat smartphone Android Nokia baru dan perluasan portofolio:

nokia 8 sirocco

Nokia 8 Sirocco: smartphone ultra-compact yang bertenaga

Terinspirasi oleh warisan kekayaan desain yang dimiliki oleh ponsel Nokia, desain elegan dan gaya kompak Nokia 8 Sirocco adalah perpaduan ideal antara keahlian dan inovasi yang tepat. Menghadirkan fitur storytelling yang hebat, termasuk Dual-Sight yang disempurnakan, optik ZEISS dan akustik dengan audio spasial Nokia yang dirancang dengan baik, Nokia 8 Sirocco adalah sebuah smartphone ultra-compact paling bertenaga, sekaligus ponsel pintar terindah Nokia sampai saat ini.

Lapisan kaca melengkungnya menyelimuti bingkai baja tahan karat yang dirancang secara presisi untuk menghasilkan perpaduan kekuatan dan keindahan. Dengan sisi setebal 2mm, Nokia 8 Sirocco menggabungkan layar lengkung penuh pOLED 2K 5.5 inci dengan bezels yang lebih kecil dan bodi berbentuk kurva untuk membuat profil ultra-compact.

Bingkai berlapis bajanya 2,5 kali lebih kuat dari aluminium seri 6000, dan Corning® Gorilla® Glass 5 3D cukup kokoh untuk mengatasi berbagai rintangan harian. Dengan bobot yang ringan dan bodi proporsional, Nokia 8 Sirocco terasa pas di genggaman berkat pegangan yang lebih baik yang dihadirkan oleh bingkai baja berlapis berlian gandanya.

Berkat dua sensor kamera belakang yang dilengkapi dengan optik ZEISS yang menggabungkan kamera utama ultra-sensitif, wide angle untuk performa cahaya rendah yang mengesankan, dan sensor sekunder 13MP  dengan zoom optik 2x, Nokia 8 Sirocco kini bisa menangkap setiap detail. Mode Pro Camera-nya juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan kontrol manual secara penuh atas setiap gambar yang Anda ambil, membantu Anda untuk mengambil foto seperti seorang pro.

Tersedia mulai awal April, Nokia 8 Sirocco akan dipasarkan dengan harga global retail rata-rata € 749, tidak termasuk pajak dan subsidi.

 

Nokia 7 Plus: flagship hero untuk semua orang

Dibuat untuk para kreator demi menghasilkan konten terbaik, Nokia 7 Plus dibekali layar, kekuatan, desain dan fitur mumpuni untuk menjadikannya yang terbaik dalam jajaran smartphone kami. Menggabungkan algoritma perangkat keras dan pencitraan optik yang inovatif, Nokia 7 Plus menangkap momen menjadi foto yang sesuai dengan aslinya. Dengan Dual-Sight yang disempurnakan, dua sensor kamera belakang dengan optik ZEISS yang menggabungkan kamera utama wide angle 12 MP ultra sensitif untuk performa terbaik, baik dalam kondisi rendah cahaya maupun terang dan kamera sekunder 13MP  dengan zoom optik 2x untuk saat dimana Anda berada jauh dari obyek.

nokia 7 plus

Agar Anda dapat menangkap dan menikmati lebih banyak konten lebih lama, Nokia 7 Plus didukung oleh Platform Mobile Qualcomm® Snapdragon™ 660 yang hebat. Ini telah dioptimalkan dan diintegrasikan untuk performa maksimal dan masa pakai baterai panjang, bahkan saat Anda menayangkan video #Bothie Anda secara langsung di Facebook atau YouTube. Dioptimalkan untuk mengekstrak setiap tenaga dari baterai 3800 mAh-nya yang kuat, Nokia 7 Plus memberikan masa pakai baterai 2 hari yang menakjubkan.

Bagian belakangnya yang melengkung dan sisinya yang ramping memberi Anda pengalaman layar lebar dalam paket yang nyaman dan rapi. Layar Full HD+ 6 inci yang cerah dengan rasio 18:9 membuat Nokia 7 Plus cocok untuk browsing, beraktifitas di media sosial, game dan hiburan, dengan lebih banyak konten dalam lebar yang sama seperti perangkat tradisional berlayar 5,5 inci.

Tersedia dalam dua pilihan warna campuran, Black/Copper dan White/Copper, Nokia 7 Plus akan mulai dipasarkan awal April dan akan dijual dengan harga global retail rata-rata € 399, tidak termasuk pajak dan subsidi.

 

New Nokia 6: smartphone jawara yang lebih baik dari sebelumnya

Berkaca dari kesuksesan pendahulunya, New Nokia 6 hadir dengan kinerja yang lebih kuat dan fitur baru yang hebat dalam tubuh yang lebih kompak dan tahan lama. Dengan kinerja 60% lebih cepat dari pendahulunya, New Nokia 6 kini menawarkan Dual-Sight yang disempurnakan, optik ZEISS, pengisian cepat USB-C, rasio layar-ke-bodi yang lebih ringkas, audio spasial Nokia dan Android Oreo yang murni, aman dan up-to- date.

new nokia 6

New Nokia 6 membawa desain presisi pendahulunya ke tingkat berikutnya dengan menggabungkan unibody yang terbuat dari balok aluminium seri 6000 yang solid dengan proses anodisa dan polishing two-tone yang berlangsung selama 11 jam. Dan dengan menyatukan display 2.5D dengan Corning® Gorilla® Glass yang tahan kerusakan, bodi kompak New Nokia 6 dirancang untuk tahan lama.

Teknisi kami telah mengintegrasikan Platform Seluler Qualcomm® Snapdragon™ 630 untuk menghasilkan kinerja yang cepat dan lancar seiring dengan masa pakai baterai yang panjang.

Tersedia dalam tiga perpaduan warna nan apik: Black/Copper, White/Iron and Blue/Gold, serta dua konfigurasi RAM 3GB / 32GB ROM, yang akan tersedia pada awal April, atau RAM 4GB / ROM 64GB yang akan datang setelahnya, New Nokia 6iii akan mulai dijual pada awal April dan akan dipasarkan dengan harga global retail rata-rata € 279 diluar pajak dan subsidi.

 

Nokia 1: pengalaman smartphone Nokia yang lengkap, dapat diakses oleh semua orang

Nokia 1 adalah sebuah terobosan dalam memberikan kemudahan akses terhadap teknologi, menghadirkan smartphone essentials dengan kualitas meyakinkan yang Anda harapkan dari ponsel Nokia dan desain yang sangat akrab bagi para penggemar di seluruh dunia. Nokia 1 memberikan akses terhadap teknologi kepada lebih banyak orang, hadir dengan Android Oreo™ (Go edition), versi Android yang dioptimalkan untuk perangkat dengan RAM 1GB atau kurang. Nokia 1 dirancang agar bisa berjalan mulus dan responsif, dengan akses penuh ke Google Play™ Store sehingga Anda dapat menemukan semua aplikasi favorit, mulai dari WhatsApp, Facebook dan Instagram hingga mobile banking. Tak ketinggalan aplikasi-aplikasi yang khusus dioptimalkan untuk Android Oreo™ (Go edition).

nokia 1

Dengan menampilkan ‘Nokia smile’ yang ikonik dalam paket baru yang segar, Anda dapat me-makeover Nokia 1 berkat cover Xpress-on yang populer, dan tersedia dalam berbagai warna cerah. Cukup klik on dan off  dalam hitungan detik untuk mengekspresikan gaya pribadi Anda dengan cover yang bisa digonta-ganti ini. Setiap cover telah dibangun dengan presisi dan detail yang sama seperti cover asli ponsel. Dengan warna yang inheren, cover polikarbonat yang tangguh siap menghadapi berbagai tekanan dan benturan, dengan desainnya yang tahan lama.

Tersedia mulai awal April dengan pilihan warna Warm Red dan Dark Blue untuk para penggemar di seluruh dunia, Nokia 1 akan dijual denga harga global ritel  rata-rata $85, belum termasuk pajak dan subsidi. Cover atau penutup Xpress-on dijual terpisah, tersedia mulai $7.99 dalam warna Azure, Grey, Yellow dan Pink.

 

Untuk penggemar originalitas: Menghadirkan kembali Nokia 8110

Menghadirkan kembali Nokia 8110 yang legendaris, ponsel dengan fitur 4G ini dilengkapi dengan desain slider melengkung yang ikonik. Memberikan Anda kesempatan untuk mematikan, bersenang-senang dan bersantai dengan pengetahuan bahwa semua kebutuhan penting ponsel cerdas Anda ada saat Anda membutuhkannya.

nokia8110family1 png 256701 low

Dengan antarmuka yang familiar dan mudah digunakan, Nokia 8110 menampilkan mesin taktil intuitif, dengan slide untuk menjawab dan mengakhiri panggilan, serta gaya berputar helikopter yang adiktif pada porosnya. Nokia 8110 hadir dengan keahlian yang Anda harapkan dari ponsel Nokia, memberikan daya tahan dan kehandalan sebagai standar. Nokia 8110 memungkinkan panggilan VoLTE yang jernih dan sangat cocok untuk siapa saja yang menginginkan ponsel feature 4G ikonik atau ponsel pendamping. Dengan akses ke toko aplikasi, untuk aplikasi favorit seperti Google Assistant, Google Search, Google Maps, Facebook dan Twitter, mengirim dan menerima email atau mengimpor kontak dan menyelaraskan kalender Anda dengan Outlook dan Gmail. Agar tetap berjalan lancar, Nokia 8110 dilengkapi dengan platform mobile Qualcomm® 205. Dan ya, ini datang dengan versi Snake yang telah diperbarui.

Dengan dua warna cerah yang bisa dipilih, Traditional Black dan Banana Yellow, Nokia 8110 akan tersedia mulai bulan Mei dan akan dijual eceran dengan harga global retail rata-rata global  € 79, tidak termasuk pajak dan subsidi.

 

Florian Seiche, CEO HMD Global, mengatakan:

“Hari ini di tahun lalu, kami memulai perjalanan dengan harapan besar dari penggemar dan tanggung jawab besar untuk menghadirkan warisan dari salah satu merek yang paling inovatif di dunia. Sejak saat itu, kami telah memperkenalkan kembali ikon yang dicintai banyak orang, menjalin kemitraan dengan teman lama maupun baru dan menghadirkan pengalaman Android kami yang murni, aman, dan selalu up to date di seluruh portofolio smartphone kami. Tahun lalu, kami memasarkan lebih dari 70 juta ponsel Nokia.

“Seiring dengan ekspansi portofolio kami, kami selalu mempertahankan satu visi:  menghadirkan ponsel Nokia yang hebat yang sesuai dengan apa yang diharapkan penggemar kami. Ini adalah saat yang menggembirakan dan sejalan dengan cita-cita kami ke depan, kami berencana untuk membangun kesuksesan kami dengan memperluas portofolio kami dan memberi konsumen berbagai macam ponsel Nokia yang dapat mereka sukai, percaya dan andalkan.”

 

Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global, mengatakan:

“Hari ini, kami dengan senang hati mengumumkan perluasan jangkauan kami dengan diperkenalkannya lima perangkat baru, yang menetapkan tolok ukur baru dalam desain smartphone dengan Nokia 8 Sirocco dan menghadirkan smartphone yang paling mudah diakses sampai saat ini di Nokia 1.

“Melalui perangkat baru ini, Anda akan melihat pendekatan inovatif kami untuk teknik dan warisan yang kuat  dalam pencitraan yang unggul. Dan Anda akan mengenali desain terbaik kami dalam materi yang berkelas dalam portofolio yang khas dan menawan yang memberikan semua keandalan dan daya tahan yang diharapkan dari ponsel Nokia.

“Kami bangga membuat smartphone yang memenuhi kebutuhan dunia nyata dan komitmen kami terhadap Android yang murni, aman dan mutakhir telah membantu kami mencapai banyak tujuan inovasi kami, dengan masa pakai baterai yang lebih baik dan pembaruan keamanan reguler. Hari ini, kami mengambil komitmen itu ke tingkat yang lebih dalam dengan menjadi mitra utama program Android One secara global, memberikan pengalaman yang didukung oleh Google.”

 

Pekka Rantala, Executive Vice President & Chief Marketing Officer HMD Global, mengatakan:

“Smartphone adalah mitra sehari-hari dan sesuatu yang perlu diketahui orang dapat mereka andalkan. Tahun lalu kami berjanji bahwa kami akan memberikan semua keunggulan dari pengalaman ponsel Nokia yang sesungguhnya dan bahwa kami akan memenuhi kepercayaan orang-orang terhadap merek Nokia. Tahun ini, kami senang bisa bergabung dengan program Android One yang memperkuat komitmen kami terhadap Android yang murni, aman dan up to date dan menjadikan kami pilihan yang tepat. Saat ini, dengan portofolio kami yang diperluas, kami merasa setiap konsumen dapat memilih ponsel Nokia yang benar-benar dapat mereka andalkan.”

 

Jamie Rosenberg, VP, Business & Operations, Android & Google Play:

“Android One adalah program mitra utama kami, dan jajaran smartphone baru Nokia yang komprehensif ini merupakan kemitraan terbesar kami sampai saat ini. Kini, pengguna di seluruh dunia dapat menemukan perangkat yang sempurna agar sesuai dengan kebutuhan mereka dan mengetahui bahwa mereka mendapatkan pengalaman perangkat keras dan perangkat lunak berkualitas tinggi yang cerdas, aman, dan sangat menakjubkan.”

 

Ketersediaan

Nokia 8 Sirocco akan tersedia mulai awal April dengan harga global retail rata-rata € 749.

Nokia 7 Plus akan tersedia mulai awal April dengan harga global retail rata-rata global € 399.

Nokia 6 Baru akan tersedia mulai awal April dengan harga global retail rata-rata global € 279.

Nokia 1 akan tersedia mulai awal April dengan harga global retail rata-rata global $85 Xpress-on covers, dijual terpisah, tersedia mulai $7.99 dalam warna Azure, Grey, Yellow dan Pink.

Nokia 8110 akan tersedia mulai bulan Mei dengan harga global retail rata-rata global € 79.

Semua harga tidak termasuk pajak dan subsidi.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…
March 28, 2024 - 0

Shift Up: Rambut Panjang EVE Tahan Pengembangan Stellar Blade Satu Tahun

Sebuah fakta yang tidak bisa dibantah bahwa seperti apa yang…