in: News | February 28, 2018 | by: Bhisma Sidarto

EVGA Munculkan Watercooling AIO CLC 120 CL11

All In One (AIO) masih menjadi salah satu solusi pendingin popular di kalangan pengguna PC awam. Pendingin tipe ini menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin “naik pangkat” dari air cooling dan ingin mencicipi watercooling tanpa resiko yang terlalu besar. Wajar jika AIO cukup menjamur di kalangan PC enthusiast.

EVGA yang terkenal sebagai produsen motherboard dan graphic card tergoda untuk terjun ke arena solusi pendinginan, terutama AIO. Produk yang dinamakan CLC 120 CL11 ini adalah percobaan kedua EVGA di dunia watercooling. Sebelumnya sudah pernah mengeluarkan produk sejenis.

EVGA CLC 120 CL11 hadir dengan beberapa perbaikan dari model sebelumnya. Produk ini mengusung pompa dengan block design karena dinilai lebih efektif dibandingkan design sebelumnya. Hilangnya fitur RGB dari produk ini, dikompensasikan dengan peningkatan flow rate dan permukaan yang lebih besar agar dapat melepaskan panas lebih efektif. Karena flow rate yang lebih tinggi, membuat EVGA memutuskan untuk menggunakan radiator yang lebih tebal daripada produk sebelumnya.

Pendingin ini menggunakan block yang terbuat dari tembaga dan radiator yang menggunakan alumunium. EVGA memberikan garansi selama lima tahun untuk produk ini. Produk ini hanya kompatibel dengan socket milik Intel, mulai LGA115x, LGA2011(v3) dan LGA2066. CLC 120 CL11 dibanderol dengan harga USD 59.99.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES