in: Storage Devices | February 23, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Hands-On Review USB Flash Drive: Kingston DataTraveler Chinese New Year 2018 32GB

Bila para produsen USB flash drive tengah berlomba menawarkan produknya dengan kapasitas yang semakin lapang, Kingston kembali lagi menghadirkan sebuah produk USB flash drive yang unik. Seolah sudah menjadi sebuah “rutinitas” dalam menghadirkan USB flash drive edisi special Chinese Zodiac, dengan mengambil tema tahun baru Imlek di tahun 2018 ini, produsen ternama asal Taiwan ini menawarkan sebuah USB flash drive bertemakan shio Imlek 2018, yaitu Anjing Tanah. Ingin tahu lebih lengkap mengenai Kingston DataTraveler Chinese New Year 2018 (DTCNY18) yang hadir di mejad pengujian kami ini? Simak ulasan lengkap dari kami berikut ini.

Paket Penjualan

Sejak pertama kali menghadirkan USB flash drive edisi khusus ini pada 2013 lalu, Kingston tidak hanya mendesain media penyimpanannya dalam bentuk unik, namun juga memiliki kemasan yang tak kalah menarik.

Bertemakan shio Anjing Tanah di imlek 2018 ini, bentuk kemasan dari Kingston DataTraveler Chinese New Year 2018 (DTCNY18) terlihat sangat menarik berbentuk kaleng mungil dan dikelir dengan warna merah yang lebih dominan.

Pada bagian penutupnya tersemat desain telapak anjing yang dibalur dengan warna emas.

Kingston DataTraveler Chinese New Year 2018

Kingston bisa dibilang sebagai salah satu produsen USB flash drive besar yang rajin dalam memproduksi media penyimpanan mobile. Ada begitu banyak koleksi USB flash drive yang ditawarkan oleh Kingston melalui salah satu seri andalannya, yaitu DataTraveler, mulai dari berabgai bentuk yang unik hingga ada juga yang dilengkapi dengan sistem keamanan yang tinggi.

Untuk produk yang satu ini, Kingston kembali lagi mencoba menawarkan desain yang unik pada salah satu varian DataTraveler Series yang sesuai dengan tema tahun baru Imlek 2018, yaitu tahun Anjing Tanah. Bentuk dari Kingston DTCNY18 ini mungkin terlihat memiliki desain yang sederhana. Akan tetapi pada bagian sisi atasnya terlihat seperti kaki anjing. Kingston juga memberikan hiasan berupa wajah dan telapak kaki anjing yang terlihat lucu dan menggemaskan.

Untuk lebih menguatkan tema Imlek di tahun Anjing Tanah ini, Kingston DTCNY18 berkapasitas 32GB ini kembali dikelir dengan warna emas sama seperti DTCNY17 tahun lalu. Sama seperti edisi imlek tahun lalu juga, DTCNY18 ini juga hanya tersedia dalam satu pilihan kapasitas, yaitu 32GB. Soal antarmukanya, Kingston DTCNY18 kembali menggunakan USB 3.1 Gen 1 dan diyakini mampu memberikan kinerja transfer data yang cepat. Penasaran dengan kinerja dari USB flash drive terbaru dari Kingston ini? Berikut hasil pengujiannya, namun sebelum itu, simak terlebih dahulu platform pengujian yang kami gunakan.

Platform Pengujian Kingston DataTraveler Chinese New Year 2018 32GB

  • Prosesor Intel Core i7 7700
  • CPU Cooler: Cooler Master MasterLiquid Lite 120
  • Motherboard Z270
  • RAM DDR4 16GB (4x 4GB)
  • SSD Intel NVMe 750 Series
  • Graphics Card GeForce GTX 950
  • PSU 550 watt
  • Windows 10
Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags: