in: News | February 20, 2018 | by: Friska Suryawinata

Peraihan Black Panther Tembus USD 235 Juta

Kurang dari seminggu setelah film superhero baru dari Marvel Studios yang diantisipasi bulan Februari ini, Black Panther, telah menuai kesuksesan serta popularitas tersendiri. Dalam waktu setidaknya 4 hari setelah perilisan resmi di wilayah Amerika Serikat, Black Panther telah meraup penjualan lebih dari USD 235 juta.

Black Panther yang dibintangi oleh Chadwick Boseman dan disutradari oleh Ryan Coogler ini mampu mengembalikan kembali biaya produksinya yang sebedar USD 200 juta dalam waktu kurang dari satu bulan saja. Estimasi keuntungan yang diraih oleh film ini sendiri telah diprediksi sejak Januari kemarin, di mana prediksi menyebutkan kemungkinan Black Panther akan meraih setidaknya USD 100 hingga USD 120 juta pada minggu pembukaan resminya. Nyatanya, peraihannya telah berhasil melebihi ekspektasi tersebut.

Dengan peraihan yang cukup tinggi ini dalam seminggu pertama penayangan perdananya, Black Panther resmi masuk dalam jajaran film dengan peraihan di minggu pembukaan tertinggi sepanjang masa, dengan posisi atas masih diambil oleh Star Wars: The Force Awakens di USD 248 juta, dan sisanya termasuk Star Wars: The Last Jedi, Jurassic World, dan The Avengers.

Black Panther sendiri telah mematahkan rekor yang dicapai oleh film Deadpool yang juga tayang di minggu yang sama di tahun 2016 lalu, di mana film tersebut berhasil meraih USD 152 juta di minggu pertama penayangan resminya. Dengan kesuksesan ini, bisa diharapkan bahwa Black Panther akan kerap meraih lebih banyak lagi di minggu-minggu mendatang dan merupakan salah satu film solid yang dimiliki oleh Marvel Studios.

Baca review film Black Panther di sini!

(source)

Tags: