in: News | February 5, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Qualcomm dan Samsung Perpanjang Kerjasama Lisensi Silang Hak Paten

 

Pada 2016 lalu, Qualcomm dan Samsung dilaporkan tengah menjalin kerjasama dalam lisensi silang hak paten. Perjanjian antara kedua perusahaan ini diklaim untuk melakukan pengembangan teknologi chipset milik kedua perusahaan tersebut. Saat ini dilaporkan, Qualcomm dan Samsung memperpanjang kerjasama mereka dalam pengembangan teknologi yang ada di berbagai perangkat mobile.

Steve Mollenkopf, selaku CEO Qualcomm, menyampaikan rasa antusias dalam perpanjangan kerjasama lisensi silang paten dengan Samsung. “Qualcomm sangat menikmati kemitraan yang kuat dengan Samsung dalam beberapa tahun dan hasil yang kami peroleh saat ini sangat memuaskan. Oleh karena itu, kami ingin memperluas dan memperkuat jalinan kerjasama ini agar kami dapat menjadi pemasok produk utama untuk Samsung“, ungkap Steve.

Menurut berita yang kami kutip dari GSMArena, kesepakatan kerjasama antara Qualcomm dan Samsung kabarnya akan meliputi pengembangan produk smartphone flagship Samsung seri Galaxy. Akan tetapi, kedua perusahaan membantah kabar tersebut dan belum bisa memberikan secara rinci kerjasama linsensi silang hak paten yang dilakukan. Baik pihak Qualcomm dan juga Samsung, hanya memberikan penjelasan bahwa keduanya akan bekerja sama dalam pengembangan transisi 5G.

Selain mengumumkan perpanjangan kerjasama dengan Samsung, beberapa hari lalu Qualcomm juga dikabarkan telah menandatangani MoU untuk pembelian komponen senilai USD 2 miliar dari beberapa produsen ternama asal China antara lain Oppo, Vivo, Xiaomi dan Lenovo.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES