in: News | February 26, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Rebel T7 (1400D), Kamera DSLR Entry-Level Terbaru dari Canon

Canon kembali memperluas jajaran kamera DSLR terbaru untuk kategori entry-level, yakni Rebel T7 atau bisa disebut juga dengan seri 1400D. Kamera yang digadang untuk para pemula yang ingin mempelajari dunia fotografi ini, tentunya sudah mengalami peningkatan fitur dan teknologi terkini dibanding generasi sebelumnya yang diluncurkan dua tahun lalu, Rebel T6 (1300D).

Dilihat dari segi penampilannya, mungkin Rebel T7 ini bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Apalagi tipe sensor CMOS dan juga prosesor pengolah gambar yang digunakan pada Rebel T7 juga sama dengan Rebel T6, yakni Digic 4+. Akan tetapi, resolusi sensor yang disematkan pada Rebel T7 lebih besar, yaitu 24.1 megapixel.

Berbagai dukungan fitur canggih ternyata telah disematkan, dimana Rebel T7 ini dapat dihubungkan secara instan pada beberapa smartphone canggih seperti iPhone X dan Galaxy S8+ melalui fitur Scene Intelligent dan Auto Mode. Kedua fitur tersebut dapat digunakan untuk berbagi hasil gambar dari kamera ke smartphone, bahkan bisa langsung diunggah ke sosial media, melalui koneksi WiFi dan NFC.

Sebagai kamera untuk para pemula yang ingin mempelajari fotografi, Canon EOS Rebel T7 dilengkapi dengan beberapa kemampuan pengambilan gambar seperti sistem autofocus hingga 9 titik, 3fps burst mode shooting, dan pengambilan video 1080p 30fps.

Menurut berita yang kami lansir dari Engadget, rencananya Canon EOS Rebel T7 akan resmi mendarat di pasaran pada April 2018 mendatang. Soal harga, kamera ini dibanderol dengan harga sekitar USD 550 dan sudah termasuk lensa EF-S 18-55 f/3.5-5.6 IS II.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES