in: Graphics Card | February 28, 2018 | by: Chandra Wijaya

Review Graphics Card Biostar GeForce GTX 1060 3GB

Sebagai graphics card ‘value oriented’ Biostar GeForce GTX 1060 3GB ini tidak dibekali dengan sebuah backplate. Penggunaan backplate untuk sebuah GTX 1060 3GB pada umumnya memang bisa diakatakan hal yang overkill karena graphics card dengan GPU itu kebanyakan hanya memiliki TDP 120W. Sehingga untuk Biostar GeForce GTX 1060 3GB hadir tanpa sebuah backplate merupakan hal wajar. Sementara terkait permasalahan struktur graphics card, dengan ukuran Biostar GeForce GTX 1060 3GB yang tidak terlalu besar, kami percaya bahwa graphics card ini tidak mudah bengkok sekalipun tidak mengusung backplate.

Sama seperti GeForce GTX 1060 lainnya, tidak terdapat SLI Finger di graphics card ini. Hal ini dikerenakan GeForce GTX 1060 Series ke bawah tidak memilliki dukungan untuk teknologi SLI. Pengguna tidak bisa mendapatkan performa ekstra walaupun memasangkan dua graphics card ke sistem mereka, karena memang teknologi SLI tidak akan berjalan di graphics card ini.

Biostar GeForce GTX 1060 3GB ini memerlukan pasokan daya ekstra dari konektor PCIe 6 pin. Konfigurasi ini sama dengan yang dijumpai di GeForce GTX 1060 6GB Founders Edition. Dengan konfigurasi ini, kita masih bisa mendapatkan performa ekstra dari graphics card ini dengan menaikan clock speed yang lebih tinggi. Namun, hal itu belum akan kami bahas di artikel kali ini.

Untuk IO, Biostar ini memiliki 4 buah display output yang terdiri dari dua buah DVI-D, satu HDMI, dan satu Display Port. Seperti di graphics card GeForce GTX 1060 Series yang lain, analog display output sudah tidak lagi tersedia. Semua display output merupakan output digital. Konfigurasi IO seperti ini merupakan konfigurasi yang wajar untuk sebuah graphics card kelas menengah di era saat ini.

Paket Penjualan

Paket penjualan graphics card Biostar ini terbilang sangat sederhana. Biostar hanya memberikan Quick Installation Guide dan CD Driver. Hal ini tidak mengherankan mengingat bahwa graphics card ini ditujukan siapa saja yang mencari graphics card yang mumpuni di kelas menengah dengan harga yang seharusnya terjangkau.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES