in: News | February 27, 2018 | by: Bhisma Sidarto

SanDisk Perkenalkan 400GB UHS-I microSDXC

Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 SanDisk mengumumkan microSD terbaru mereka. Produk yang hadir dikelas Extreme ini menyandang kapasitas sebesar 400 GB dengan klasifikasi UHS-I microSDXC. Sandisk mengklaim sebagai produknya sebagai microSD tercepat dikelas UHS-I.

Sandisk Extreme UHS-I microSDXC ini mengusung klaim kecepatan 160 MB/s. Ini membuatnya 50% lebih kencang SanDisk Extreme UHS-I sebelumnya. Kartu microSD ini juga telah mengusung spesifikasi A2, sehingga selain dapat digunakan untuk merekam dan mengkonsumsi konten, SDXC ini dapat pula digunakan sebagai storage eksternal untuk menyimpan aplikasi dan meluncurkan aplikasi dismartphone.

Spesifikasi A2 diperuntukan bukan hanya untuk menyimpan konten saja, tetapi aplikasi. Tentunya ini membutuhkan kecepatan yang jauh lebih tinggi. A2 menjamin minimum random read sebesar 4000 iops dan write sebesar 2000 iops. Untuk sequential write, klasifikasi A2 menjamin kecepatan 10mb/sec. Bukan sebuah kebetulan bahwa rata-rata flagship smartphone yang diperkenalkan pada MWC 2018 hadir dengan dukungan storage tambahan maksimal sampai 400 GB.

SanDisk juga sadar bahwa makin banyaknya konten kreator yang mengandalkan perangkat yang bergantung kepada media penyimpan yang berkecepatan tinggi. Perangkat seperti action cam dan drone sudah mulai terjangkau. Resolusi tinggi seperti 4K sudah menjadi resolusi wajib pada perangkat-perangkat tersebut. Tentunya dibutuhkan storage yang berkapasitas besar dan dengan kecepatan yang cukup mumpuni. Tentunya kehadiran Sandisk Extreme 400 GB UHS-I microSDXC ini mampu memenuhi kebutuhan pasar tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES