in: News | February 28, 2018 | by: Bhisma Sidarto

Sigma Perkenalkan 105mm F1.4 Art

Tidak bisa dipungkiri lini lensa Art dari Sigma menjadi salah satu lini produk bagi banyak photographer. Lini ini menawarkan lensa dengan kualitas tinggi dan dengan harga yang lebih terjangkau. Terbukti banyak pengguna Canon, Nikon dan Sony yang menunggu hadirnya lensa Art Series untuk mount mereka.

Setelah mengumumkan sembilan lensa untuk FE-Mount, Sigma juga mengumumkan lensa 105mm F1.4 Art series. Sigma memberi julukan lensa ini “bokeh master”. Sejujurnya saya sedikit penasaran dengan julukan ini. Apakah benar bokeh yang dihasilkan lensa ini cukup luar biasa sehingga dapat menyandang gelar “bokeh master”? Kita harus menunggu Sigma meluncurkan lensa ini ke pasaran.

Focal length 105mm merupakan favorit photograper terutama untuk mengambil portrait. Digabungkan dengan bukaan maksimal F1.4, membuatnya lensa yang ideal untuk keperluan tersebut.Tak heran Sigma memilih untuk meluncurkan lensa ini bukan hanya untuk FE-Mount. Lensa ini mempunyai bukaan terlebar dibandingkan lensa di seri Art lainnya.

Lensa yang memiliki nama Sigma 105mm F1.4 DG HSM memiliki 17 element dalam 12 group. Memiliki 9 rounded diaphragm blade. Minimum aperture F16 dengan minimum focusing distance 100cm. Lensa ini mempunyai berat sebesar 1.645 Kg. Filter size yang diusung adalah 105mm. Kompatibel dengan SIGMA USB DOCK, sehingga dapat melakukan kalibrasi secara elektronik. Lensa ini akan hadir dalam Canon, Nikon, Sigma dan Sony E-Mount.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES