in: News | February 15, 2018 | by: Dian Syarifuddin

ViewSonic Hadirkan Monitor Profesional Berukuran 38″

Salah satu produsen monitor ternama, ViewSonic, secara resmi menambah koleksi monitor terbaru di pasar Indonesia dari lini ViewSonic VP Series. Monitor VP Series ini diketaui sebagai lini monitor yang dihadirkan untuk kalangan profesional oleh ViewSonic dan monitor terbaru kali ini diberi nama VP3881.

ViewSonic VP3881 hadir sebagai monitor dengan layar lengkung ultra-wide berukuran 38″ dengan aspek rasio 21:9 beresolusi 3840×1600. Monitor profesional dengan kurvatur 2300R ini diklaim mampu tidak hanya mampu untuk dimanfaatkan sebagai media hiburan menonton film, tetapi juga cukup ideal digunakan dalam mengedit video, desain multimedia dan color critical lainnya.

Darren Low, selaku Country Manager ViewSonic untuk Indonesia mengatakan, “ViewSonic VP3881 diproduksi untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih mendalam karena memiliki model lengkung baru 2300R. Selain itu VP3881 juga menawarkan tingkat akurasi warna yang akurat“.

Hadir sebagai monitor critical color untuk kalangan profesional, ViewSonic VP3881 memiliki 99 persen cakupan warna sRGB dengan dukungan HDR10 sehingga warna yang ditampilkan menjadi lebih cerah. Monitor ini juga telah dilengkapi dengan fitur kalibrasi hardware yang tertanam dan digunakan bersama dengan Colorbration Kit ViewSonic untuk memastikan akurasi warna tingkat tinggi dan jangka panjang.

ViewSonic VP3881 menggunakan panel SuperClear® IPS 3 dengan sisi bezeless. Layar ultra-wide dari monitor ini dapat digunakan dalam pengaturan dual-monitor, dengan menyediakan layar ekstra untuk menggabungkan pekerjaan dua monitor menjadi satu. Manfaat lain dari rasio aspek 21:9 yang dimiliki monitor adalah memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan seluruh layar saat melihat konten video dengan rasio aspek sinematik asli.

ViewSonic melengkapi monitor barunya ini dengan fitur lain, di antaranya speaker stereo yang tertanam dengan Sonic Mode untuk audio yang seimbang, serta akses ke software eksklusif “ViewSonic ViewSplit” yang dapat digunakan untuk mengelola beberapa tugas dengan secara otomatis membagi layar menjadi beberapa jendela yang terorganisir.

Software ViewSplit dapat diunduh atau diinstall melalui CD Wizard yang disertakan dengan monitor, tanpa biaya tambahan. Tersedia pulu beberapa dukungan konektivitas antara lain, 4-port USB hub dengan USB Type C, Dual HDMI 2.0, dan DisplayPort 1.4 HDR Ready, semuanya dilengkapi dengan dekripsi HDCP2.2 dan fungsi pengisian daya dari Type-C.

Soal harga dan ketersediaan, ViewSonic VP3881 kini telah tersedia di pasar Indonesia dengan harga retail yang diperkirakan Rp. 22.000.000,-

Tags: