in: News | February 27, 2018 | by: Tim Hardware Jagat Review

Workshop & Training Intel Z370 Bersama Aorus

Hari Sabtu, tanggal 24 Februari 2018 lalu, PT. Nusantara Jaya Teknologi, mengadakan suatu rangkaian acara workshop & training bertema platform Intel Z370. Acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta juga pengalaman baru kepada power user dan enthusiast user mengenai perkembangan teknologi terbaru, terutama untuk PC berbasis Intel Z370, dan cara memanfaatkannya. Tentu saja, dalam acara ini, mereka membawa salah satu brand ternama dunia yang produknya mereka distribusikan di Indonesia, yaitu Aorus.

Rangkaian acara workshop & training ini digelar di ARTOTEL Thamrin, Jakarta Pusat. Peserta acara ini berjumlah 40 orang dan merupakan hasil seleksi berdasarkan quiz singkat yang diadakan oleh PT. NJT di halaman Facebook mereka beberapa waktu lalu. Sebagai bintang tamu yang akan membawakan workshop & training, PT NJT mendatangkan Benny Lodewijk, salah satu overclocker senior di Indonesia yang juga merupakan karyawan mereka. Selain itu, ada juga sosok yang sudah tidak asing bagi kalangan power user & enthusiast user di Indonesia, yaitu Alva “Lucky_n00b” Jonathan, yang saat ini menjadi overclocker nomor 1 Indonesia berdasarkan HWBOT.

Mengenal Lebih Dekat Intel Z370

Tujuan dari acara ini sangat simple, yaitu memberikan bekal mengenai teknologi terbaru dari platform Intel Z370 dan memberikan jawaban pasti akan beberapa hal ‘ambigu’ yang banyak merebak di lingkungan enthusiast. Rangkaian acara ini diawali dengan sambutan dari setiap sponsor yang terlibat dalam acara ini, yaitu PT NJT sendiri, Cooler Master, dan AOC. Kemudian, acara dilanjutkan dengan workshop yang dibawakan oleh Bapak Benny Lodewijk. Workshop yang dibawakan berisikan materi mengenai VRM pada motherboard yang terdiri dari PWM Controller, mosfet, induktor, dan kapasitor. Ada juga penjelasan digital dan analog VRM Control. Serta materi workshop terakhir adalah membahas mengenai beberapa fitur yang terdapat pada motherboard Intel Z370 Gigabyte/Aorus.

Bapak Benny saat membawakan materi workshop

Selanjutnya, seluruh peserta diberi briefing + training mengenai platform Intel Z370 yang dibawakan oleh Alva “Lucky_n00b” Jonathan. Sebelum memulai sesi training, Alva memberikan penjelasan terkait perbedaan dan juga sudut pandang baru bagi enthusiast user yang hadir acara mengenai apa itu daily overclocking dan competitive overclocking. Berdasarkan penjelasan itu, skenario competitive overclocking mengambil peran atau andil yang pivotal sebagai pionir pengembangan sebuah next-gen platform. Suatu pembahasan yang sangat menarik disertai juga dengan gaya khas Alva dalam membawakan materi.

Peserta menyimak materi yang diberikan oleh Alva

Untuk sesi training sendiri ini, setiap peserta diberikan kesempatan untuk mencoba suatu sistem yang terdiri dari prosesor Intel Core i K-Series Coffee Lake dan motherboard Z370 dari Gigabyte & Aorus. Alva memberikan instruksi kepada seluruh peserta untuk mengenali sistem yang digunakan dan memberi info kepada peserta bahwa pada sistem tersebut semua dapat memperoleh performa ekstra dengan hanya menjalankan beberapa setting. Dia juga menunjukkan bukti bahwa hardware low-end tidak selalu memberikan performa yang pas-pasan. Namun, dengan kemauan dari user untuk mencoba menjalankan setting tertentu, dapat memberikan performa ekstra yang tidak pernah dibayang kan user.

Salah satu sistem yang digunakan dalam acara

Secara keseluruhan acara ini adalah suatu wadah untuk para enthusiast user dapat saling bertemu dan bertukar ilmu. Event yang sudah sangat dinanti-nanti bagi beberapa enthusiast. Sangat diharapkan bahwa setiap peserta dari acara ini mendapatkan tambahan ilmu yang sangat berguna. Akhir kata KEEP PUSHING IT!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES