in: News | March 27, 2018 | by: Bhisma Sidarto

Acer Umumkan Tablet Chrome OS Pertama

Acer umumkan Chromebook Tab 10. Tablet pertama di dunia yang menggunakan Chrome OS. Seperti halnya Chromebook yang sangat sukses sebagai alternatif “menari” di dunia pendidikan, tablet ini dihadirkan untuk memenuhi pasar dunia tersebut.

Acer Chromebook Tab 10 sendiri mengusung sebuah layar 9.7 inchi dengan resolusi 2048×1535. Tablet ini dilengkapi prosesor OP1 yang menggunakan dualcore Cortex A72 dan quadcore Cortex A53. Perangkat ini dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB dan storage sebesar 32 GB. Tablet ini juga dilengkapi dengan sebuah kamera belakang sebesar 5 megapixel dan kamera depan sebesar 2 megapixel. Mendukung 802.11ac, Bluetooth 4.1 dan USB Type-C sebagai sarana konektivitas. Chromebook Tab 10 sendiri mengusung baterai sebesar 34 Wh.

Menggunakan Chrome OS membuatnya mendapatkan dukungan Google Play Store secara langsung. Perangkat ini juga datang dengan Wacom EMR stylus untuk pengalaman penggunaan yang lebih intuitif. Perangkat ini juga telah menduking augmented reality. Dikemudian hari, pelajar dapat menggunakan fitur untuk mendapatkan pengalaman belajar yang berbeda. AR memang salah satu teknologi yang akan sangat membantu pelajar untuk lebih mengerti ilmu yang dipelajari.

Acer telah mengkonfirmasi bahwa Chromebook Tab 10 akan hadir di Amerika Utara bulan depan dengan harga USD 329. Tablet ini juga akan dijual di region EMEA dibulan Mei dengan harga €329.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES