in: News | March 23, 2018 | by: Bhisma Sidarto

ADATA XPG Perkenalkan SSD SX8200 PCie M.2

ADATA sebagai salah satu proudusen dari produk yang menggunakan flash memory, seperti DRAM dan SSD, mengumumkan produk baru dari lini XPG yaitu SX8200. ADATA mengklaim bahwa SSD yang hadir dalam form factor M.2 2280 ini adalah SSD konsumer tercepat saat ini.

ADATA XPG SX8200 menggunakan interface PCIe Gen 3.0 X4 yang menawarkan kecepatan baca hingga 3200 MB/s dan kecepatan tulis hingga 1700 MB/s. Penggunaan antarmuka PCIe Gen3 X4 dan digabungkan dengan protokol NVME 1.3 meningkatkan kemampuan baca -tulis dari SSD berkali kal lipat dibandingkan generasi sebelumnya. Implementasi dari 32bit DRAM data bus, intelligent SLC caching dan DRAM cache, meningkatkan kecepatan baca-tulis sequential dan 4k Random yang menghasilkan waktu boot dan loading game yang lebih singkat dan sistem yang lebih responsif.


Produk ini menggunakan generasi kedua dari 3D NAND flash 64 layer yang memiliki tingkat ketahanan yang lebih besar dari generasi sebelumnya. SSD ini juga mendukung fitur RAID engine dan Data Shaping untuk realibilitas dan stabilitas yang lebih tinggi. ADATA mengklaim bahwa XPG SX8200 memiliki MTBF sebesar dua juta jam.

Produk ini hadir dalam pilihan kapasitas 240GB, 480GB dan 960GB. Cukup untuk memenuhi kebutuhan gamer dan content creator yang membutuhkan ruang cukup besar untuk aplikasi yang mereka gunakan. Produk ini juga hadir dengan jaminan  garansi premium dari ADTA yaitu selama lima tahun.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES