in: News | March 14, 2018 | by: Bhisma Sidarto

Antec Mempersembahkan Watercooling Baru Untuk Lini Kühler

Antec adalah nama yang cukup popular dikalangan PC enthusiast. Mulai dari casing, psu hingga cooler telah mereka produksi. Semua produk memiliki penampilan yang sederhana tetapi tetap elegan dan tentunya hadir dengan performa yang tak usah diragukan. Setelah beberapa lama tidak memperbarui lini watercooling Kühler mereka, kali ini Antec menambahkan dua produk baru untuk lini tersebut. Produk tersebut adalah Kühler K120 dan K240.

Dari namanya sudah jelas terlihat bahwa perbedaan diantara kedua produk baru ini adalah ukuran radiator. K120 akan mengusung sebuah radiator berukuran 120mm sedangkan K240 hadir dengan radiator 240mm. K120 dan K240 berbeda dengan produk lain dipasaran. Jika pada umumnya pompa watercooling AIO menjadi satu dengan CPU block, K120 dan K240 memindahkan pompa kedalam radiator. Ini dilakukan agar mengurangi getaran yang disebabkan pompa. Dengan memindahkan pompa ke radiator juga mengurangi berat dan ketebalan dari CPU block menjadi hanya 50mm. Langkah ini jmengurangi getaran dan berat yang harus dialami oleh socket CPU. Digabungkan dengan radiator dengan densitas sirip yang cukup tinggi (17 fin per inch) kedua anggota keluarga Kühler yang baru ini akan memberikan performa yang cukup baik.

Fan yang diusung oleh radiator datang dengan LED berwarna biru untuk mempercantik sistem. Kipas tersebut juga mengusung dua mode PWM, yaitu “Silence” dan “Battle”. Kedua mode ini cukup memenuhi kebutuhan performa dan keheningan.

Tags: