in: News | March 26, 2018 | by: Bhisma Sidarto

Apple Ajukan Paten Untuk Keyboard Virtual

Apple ajukan paten untuk teknologi yang akan membuat onscreen keyboard terasa seperti keyboard nyata. Terlihat dalam gambar yang diajukan Apple untuk mendapatkan paten, sebuah perangkat yang cukup unik dan revolusioner.

Gambar yang diajukan sebagai dasar patent menunjukkan Apple ingin membuat perangkat yang memiliki dua buah touch screen. Touchscreen tersebut dapat difungsikan sebagai keyboard, multimedia keys atau untuk keperluan lainnya. Layar kedua tersebut akan memberikan haptic feedback seperti layaknya keyboard pada umumnya. Aplikasi paten juga menyebutkan bahwa perangkat ini dapat dipasangkan dengan laptop, desktop dan iPad.

Sebenarnya kita telah melihat aplikasi dari teknologi ini didalam Lenovo Yoga book. Berbeda dengan paten yang diajukan Apple, Yoga Book dari Lenovo hanya mengganti bagian yang tadinya ditempati keyboard menjadi layar sentuh. Layar sentuh tersebut dapat digunakan sebagai keyboard atau sebagai graphic tablet. Pengguna dapat mencatat diatas kertas yang ditaruh dibagian graphic tablet dan apa yang ditulis akan dilayar. Walaupun terbilang sebuah produk yang inovatif, terbukti Lenovo Yoga tidak terlalu sukses dipasaran. Sepertinya pasar belum siap dengan inovasi yang cukup revolusioner ini.

Apple sendiri mengklaim bahwa perangkat ini akan lebih berguna daripada keyboard fisik karena layoutnya dapat menyesuaikan dengan kebutuhan aplikasi. Setiap aplikasi dapat memiliki layout keyboard yang berbeda.

Seperti halnya aplikasi paten lainnya, ada kemungkinan perangkat yang dijabarkan dalam paten tersebut tidak akan diproduksi secara masal. Bisa juga paten tersebut menjadi dasar untuk perangkat yang lebih matang. Semua tergantung kepada Apple. Apakah mereka merasa teknologi ini telah siap untuk diperkenalkan ke khalayak umum.

Sumber: Mashable

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES